Kursus Pelatih dan Perubahan Mindset Pesepak Bola Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 Januari 2021
Kursus Pelatih dan Perubahan Mindset Pesepak Bola Indonesia
Kursus Pelatih Lisensi C. (Instagram PSSI Jatim)

BolaSkor.com - Bambang Nurdiansyah turut menitipkan pesan penting dalam gelaran kursus kepelatihan lisensi AFC C di Malang, sejak Senin (18/1). Sebanyak 26 calon pelatih dibekali sejumlah materi berupa teori dan praktik selama dua pekan ke depan.

Uniknya, tak hanya para mantan pemain saja yang mengikuti kursus yang digelar PSSI Asprov Jatim itu. Namun juga para pesepakbola yang masih aktif dan berada di usia yang terbilang muda.

"Saya sangat mengapresiasi mereka. Karena sudah seharusnya mengubah mindset, tidak perlu menunggu pensiun untuk mengikuti kursus," ucap Bambang Nurdiansyah yang menjadi instruktur kepada media di Malang, Rabu (20/1).

Baca Juga:

Arema FC Menganggap Kushedya Hari Yudo Masih Berkomitmen

Pelatih Persib Usulkan Turnamen Sebelum Liga 1 2021

Pelatih nasional sarat pengalaman itu pun menitipkan pesan penting kepada para peserta kursus. Yaitu bisa mengaplikasikan metode berbasis kurikulum filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia).

"Setidaknya, dari kursus ini mindset mereka mampu mengombinasikan ilmu sepak bola dengan pengalaman sebagai pemain nantinya," ucap mantan Pelatih PSIS Semarang tersebut.

"Peran mereka akan sangat penting dalam pembinaan usia muda nantinya. Agar anak yang punya talenta, bisa terasah dengan baik," imbuhnya.

Sejumlah pesepak bola aktif yang mengikuti kursus diantaranya adalah Hendro Siswanto, Johan Al Farizi, Dendi Santoso (Arema FC). Ada juga Hansamu Yama Pranata, Oktavianus Fernando, M.Syaefudin (Persebaya Surabaya), serta Samsul Arif Munip (Persita Tangerang), dan Fandi Eko Utomo (PSIS Semarang). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Pssi Asprov jawa timur Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan