Kursus Lisensi C AFC, Kapten Bali United Belum Ancang-ancang Pensiun

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 Desember 2020
Kursus Lisensi C AFC, Kapten Bali United Belum Ancang-ancang Pensiun
Kapten Bali United, Fadil Sausu. (baliutd.com)

BolaSkor.com - Kapten Bali United, Fadil Sausu belum ingin pensiun meski sudah mengikuti kursus lisensi kepelatihan C AFC di Bali. Langkah ini diambil sebagai bekal ketika nanti tak bermain lagi.

Fadil Sausu merupakan salah satu kunci kuatnya lini tengah Bali United. Umpan matang maupun tendangan bebasnya kerap jadi penentu dalam pertandingan. Fadil belum berpikir soal pensiun, meski kini mengambil lisensi pelatih C AFC.

Fadil mengikuti kursus di Bali bersama rekan setimnya, M. Taufiq. Ada pula bek asal Jepara, Gunawan Dwi Cahyo yang mengikuti kursus pelatih di Jakarta. Sebelum ketiga pemain ini, Dias Angga Putra sudah ikut kursus pelatih di Kuningan.

Baca Juga:

Madura United Tuntut Kepastian Jadwal Liga 1 Desember Ini

Persib Perbolehkan Pemain Ikut Fun Football, Robert Alberts Justru Melarang

"Keinginan saya sudah dari dulu, tapi kan saya masih aktif bermain. Jadi, saya tidak mungkin ganggu program dari pelatih. Alhamdulillah, bulan ini kita libur kompetisi, tim juga libur, saya beryukur bisa ambil kursus," terang Fadil Sausu, Sabtu (12/12).

Fadil Sausu ingin berbagi ilmu sepak bola di kampung halamannya, Kota Palu. Dengan ilmu yang didapat dari kursus ini, pengalaman sebagai pemain yang dia punya bisa disampaikan dengan baik.

Namun, Fadil Sausu belum tahu kapan akan menjadi pelatih. Dia masih ingin berprestasi bersama Bali United. Fadil merupakan pemain generasi pertama Bali United yang masih bertahan sampai sekarang.

"Sekarang fokusnya masih bermain. (usia pensiun) Itu belum saya tentukan. Kecuali kalau sudah tidak bisa lari, baru saya akan berhenti," Fadil Sausu.

Fadil bersama para penggawa Bali United bisa fokus penuh mengikuti kursus ini. Pasalnya, Bali United paling cepat baru akan kumpul lagi pada pertengahan bulan Januari.

Selain lanjutan Liga 1 2020 yang belum jelas, fase grup Piala AFC 2021 baru dihelat mulai 14 Mei mendatang. Bali United mengikuti ajang level dua Asia ini tanpa melewati babak kualifikasi. (Laporan Kontibutor Putra Wijaya/Bali)

Fadil Sausu. Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan