Kunjungi Pelatnas Esports SEA Games, Menpora Beri Dukungan Penuh

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 07 Maret 2022
Kunjungi Pelatnas Esports SEA Games, Menpora Beri Dukungan Penuh

BolaSkor.com - Demi memacu semangat para atlet Esports, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali lakukan kunjungan ke Pelatnas SEA Games Hanoi. Amali ingin para atlet dapat meraih hasil optimal.

Bertempat di Jeep Station Indonesia, Megamendung, Bogor, Senin (7/3), Amali mengingatkan para atlet untuk berjuang secara maksimal pada SEA Games Hanoi 2021 mendatang.Cabang olahraga Esports harus bisa membuktikan diri dengan menyumbang medali sebanyak-banyaknya.

“Bawalah pulang medali sebanyak-banyaknya dan jadikan Indonesia makin bangga karenanya. Teruskan optimis dan penuh semangat untuk memberikan hasil terbaik bagi bangsa dan negaramu,” jelas Amali.

Tidak hanya itu saja. Amali juga mengapresiasi langkah PBESI yang telah menyediakan fasilitas lengkap untuk menunjang para atletnya. Berbekal hal ini, Amali optimis atlet Esports Indonesia dapat turun dengan performa maksimal.

“Dengan fasilitas Pelatnas yang lengkap, program yang komprehensif, dukungan nutrisi dan para pelatih berkompetensi Internasional, Indonesia berharap atlet yang terpilih dan bertanding di SEA Games 2021 Hanoi nanti dapat berjuang dengan kemampuan terbaik agar mampu mengibarkan Bendera Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya,” tutur Amali.

Terkait hal ini, Ketua Harian PBESI, Bambang Sunarwibowo turut berterima kasih atas peran pemerintah selama ini. Menurutnya tanpa adanya dukungan, tidak mungkin ekosistem Esport dapat berubah menjadi sebesar ini.

“PBESI berterima kasih atas dukungan yang senantiasa diberikan pemerintah kepada kami dan seluruh ekosistem Esports nasional melalui regulasi, arahan, serta keterlibatan langsung pada program pembinaan yang kami selenggarakan,” ungkap Bambang.

“Sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab, kami bertekad untuk terus melakukan pengembangan dan pembinaan, tidak saja kepada atlet yang mengikuti pelatnas, tetapi juga seluruh atlet Esport Indonesia yang saat ini sudah ada di 514 kabupaten dan kota,” sambungnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Esports Menpora Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan