Kunci Sukses Yann Sommer Membendung Penalti Fiorentina

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 29 Januari 2024
Kunci Sukses Yann Sommer Membendung Penalti Fiorentina
Yann Sommer (Twitter)

BolaSkor.com - Penjaga gawang Inter Milan, Yaan Sommer, membagikan resep membaca tendangan penalti striker Fiorentina, Nico Gonzalez. Ia mengaku telah mempersiapkannya sebelum pertandingan.

Inter Milan meraih kemenangan tipis 1-0 ketika bertandang ke markas Fiorentina. Gol kemenangan Nerazzurri dicetak Lautaro Martinez pada babak pertama.

Kemenangan itu diraih dengan tidak mudah. Pertahanan Inter berulang kali diserbu. Bahkan, Fiorentina mendapatkan tendangan penalti usai Sommer melakukan pelanggaran kepada M'Bala Nzola. Sang kiper terlihat meninju wahan Nzola.

Baca juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Lolos 16 Besar, Inter Kembali ke Puncak Klasemen

Legenda Baru Inter Milan Itu Bernama Lautaro Martinez

7 Pemain Termahal Serie A pada 2024

"Itu adalah situasi yang sulit. Saya yakin menyentuhnya terlebih dahulu. Namun, wasit memutuskan hal lain," ungkap Sommer kepada DAZN terkait pelanggarannya.

Hebatnya, Sommer berhasil membaca arah bola. Ia mengarah ke sisi yang tepat untuk menangkap tendangan penalti Nico Gonzalez.

Apa yang dilakukan Sommer bukan kebetulan. Eks kiper Bayern Munchen itu telah mempelajari eksekutor penalti La Viola.

"Kami banyak belajar sebelum pertandingan. Jadi, kami tahu sedikit apa yang akan dilakukan pemain dan kami sudah siap," papar sang penjaga gawang.

Kini, Sommer telah mencatatkan 18 clean sheet di berbagai ajang pada musim perdana di Inter Milan. Sommer sadar, apa yang dilakukannya bukanlah satu-satunya penyebab gawang Inter sulit dibobol.

"Kami tidak berpikir terlalu jauh ke depan. Namun, ini adalah kerja keras dari tim, bagaimana kami bertahan dengan penuh semangat dan kualitas. Itu adalah alasan kami mencatat banyak clean sheet pada musim ini," papar Sommer.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Kami harus terus melaju. Ini akan menjadi sulit dalam beberapa pekan ke depan. Kami harus menikmati kemenangan yang sangat penting ini," ujarnya.

Inter Milan menggaet Yann Sommer dari Bayern Munchen dengan mahar 6,75 juta euro yang dibayar dalam dua periode waktu. Sommer adalah penjaga gawang yang diboyong untuk menggantikan Andre Onana. Inter mendapatkan banyak keuntungan dari transfer itu karena Onana laku pada angka 50 juta pounds.

Yann Sommer Inter Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan