Kunci Madura United Akhiri Paceklik Kemenangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 12 Februari 2023
Kunci Madura United Akhiri Paceklik Kemenangan
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes semringah usai timnya kembali mendapatkan tiga angka penuh dengan menaklukkan Persikabo 1973 pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (11/2) petang WIB.

Kemenangan dua gol tanpa balas ini jadi yang pertama untuk Slamet Nurcahyono dkk. dalam enam laga terkini. Pada lima laga sebelumnya, mereka hanya mampu merebut satu poin.

"Mereka melakukan semua yang saya minta, bermain bagus secara individu dan kolektif. Jadi kami merasa pantas mendapat kemenangan ini. Kami berkonsentrasi lebih baik, dan otomatis laga ini jadi positif untuk kami. Selamat untuk pemain dan semua staf," bukanya.

Baca Juga:

Thomas Doll Merasa Tidak Dihargai, Sebut Shin Tae-yong seperti 'Badut'

Kembali Cedera, Carlos Fortes Absen Empat Laga PSIS Semarang

Pelatih berusia 50 tahun tersebut menyebut anak asuhnya sama sekali tak memiliki kesempatan untuk berbenah. Jadwal yang super padat menjadi kendala untuk kembali ke trek kemenangan.

"Lawan Persib Bandung kami sebenarnya main bagus, kami kalah dengan satu kesalahan kecil. Dalam kompetisi yang singkat, hanya ada dua opsi. Cepat recovery untuk siap di laga berikutnya atau masuk dengan kondisi fisik dan mental yang lelah. Itulah yang terjadi," ungkapnya.

"Kekalahan kedua dari Persik Kediri, ada beberapa pergantian yang tidak berjalan sesuai rencana. Tetapi itu memang harus, karena fisik dan mental sudah begitu. Lawan Persebaya Surabaya kami main bagus, lalu lawan Dewa United itu sulit karena jam tiga terlalu panas," terang Lefundes.

Kekalahan dari Persis Solo pada akhirnya menjadi awal kebangkitan klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut. Madura United menyingkirkan awan hitam yang merundung mereka dengan sikap yang tepat.

"Jadi pemain setelah kalah dari Persis Solo, semua pemain berhenti. Mereka membenahi mental lebih baik. Apa yang kembali terlihat di dalam tim adalah attitude. Mereka jalankan apa saja yang saya minta. Itulah kunci dari kemenangan ini," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Persikabo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan