Kunci Comeback Chelsea Lawan Newcastle

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 20 Desember 2023
Kunci Comeback Chelsea Lawan Newcastle
Chelsea (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, mengungkapkan kunci keberhasilan timnya membalikkan keadaan ketika bersua Newcastle United pada perempat final Piala Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, Rabu (20/12). Pochettino menegaskan para pemain Chelsea tetap punya keyakinan sebelum peluit panjang dibunyikan.

Awalnya, Chelsea tertinggal terlebih dahulu melalui gol Callum Wilson pada menit ke-16. The Blues baru bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time melalui Mykhailo Mudryk.

Ketika laga dilanjutkan ke adu tendangan penalti, Chelsea tampil lebih baik. Seluruh algojo The Blues berhasil, sedangkan Newcastle gagal dua kali. Chelsea pun unggul 4-2 pada adu tendangan penalti.

Baca Juga:

Periode Negatif Chelsea Berlanjut, Pochettino Isyaratkan Belanja Pemain Baru

Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Sheffield United: Tiga Poin Harga Mati

14 Rekrutan Anyar Tak Cukup, Chelsea Aktif Kembali di Bursa Transfer Musim Dingin

"Saya sangat senang dan para pemain pantas mendapatkan pujian. Kami tidak pantas kebobolan dan itu bisa terjadi pada tim mana pun," ungkap Pochettino usai laga menurut laporan Football London.

"Kami bereaksi dengan sangat baik dan mendominasi pertandingan melawan tim yang bagus seperti Newcastle. Kemudian, kami terus menekan pada babak kedua dan melakukan beberapa perubahan. Tentu saja, kami mencoba memberikan dampak."

Pochettino menegaskan Chelsea tidak pernah mengibarkan bendera putih sebelum pertandingan berakhir.

"Paling penting dalam sepak bola adalah percaya pada tujuan akhir. Itu bisa terjadi karena kami tetap percaya dan selalu tahu penalti adalah lotre," timpalnya.

"Kami sangat senang karena tujuan sebelum laga adalah mencapai semifinal. Kami berada di semifinal sekarang dan harus melangkah maju. Kemudian, kami menunggu besok untuk bersiap pada laga Premier League berikutnya."

Chelsea tidak bisa terlena pada kemenangan kali ini karena akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Premier League, Minggu (24/12). Chelsea membutuhkan tiga poin untuk memperbaiki posisi yang saat ini hanya berdiri pada urutan ke-10.

Chelsea Newcastle United Breaking News Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan