Kubur Mimpi Persis Solo, Borneo FC Juara IFeL Liga 1 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 18 Desember 2023
Kubur Mimpi Persis Solo, Borneo FC Juara IFeL Liga 1 2023
Borneo FC Samarinda juara IFeL League 1. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Juara baru lahir di ajang Indonesian Football e-League atau IFeL Liga 1 2023. Setelah pada musim lalu gelar juara direbut Bali United, tahun ini turnamen sepak bola virtual Liga 1 direngkuh Borneo FC Samarinda.

Pada babak final yang digelar di Cilandak Town Square Jakarta Selatan, Minggu (17/12) malam, tim asal Kalimantan Timur ini sukses menaklukkan Persis Solo dengan skor 3-0.

Borneo FC yang diperkuat Elga Cahya Putra dan Dennis Bernard Khu, mampu mengubur Persis Solo yang berambisi jadi juara.

Bagi Persis, torehan ini sama seperti yang diraih pada edisi sebelumnya. Kala itu, skuad esports Laskar Sambernyawa dikalahkan Bali United di babak grand final.

Baca Juga:

Persib Umumkan Perubahan Hari Lahir, Kini Lebih Tua dari Persija

Hasil Liga 1: Dewa United FC Bungkam Persis Solo di Manahan

Sebagai tim terbaik, Borneo FC berhak memperoleh hadiah sebesar Rp150 juta. Sedangkan Persis yang menjadi runner up membawa pulang hadiah Rp75 juta.

Persaingan kedua tim di babak puncak terlihat begitu sengit. Hal itu bisa dikihat dari statistik pertandingan, dimana Borneo FC menguasai ball possession 51 persen berbanding 49 persen.

Borneo juga unggul tipis di shot on target, yaitu 23 berbanding 20. Kedua tim, sama-sama melakukan penyelamatan tiga kali. Karena itu, final yang mempertemukan Borneo vs Persis merupakan partai ideal.

Di babak semifinal, Borneo FC mampu menumpaskan perlawanan Bhayangkara FC, sementara Persis Solo sukses menumbangkan Bali United.

Elga dan Dennis, sebagai roster Borneo FC mengaku senang dan bangga atas hasil yang diraih kali ini. Elga mengaku selalu fokus dalam menjalani laga, sehingga bisa menuntaskan pertandingan dengan sempurna.

“Tadi fokus aja di permainan. Setelah sekian tahun, Alhamdulillah bisa pegang trofi juara,” ujar Elga.

“Juara pastinya senang banget. Ini merupakan event pertama aku, bisa langsung jadi juara satu,” imbuh Dennis.

CEO Indonesian Football e-League, Wiramahesa Putra Sutopo, menyampaikan turnamen IFeL Liga 1 menyuguhkan permainan yang kompetitif. Terbukti, selalu ada juara baru di setiap musimnya.

“Selaku operator, kami senang bisa dapatkan juara baru. Bisa dikatakan liga ini kompetitif, pemenangnya pun pemain dua-duanya dari Indonesia,” CEO IFeL, Wiramahesa Putra Sutopo.

Rencananya, juara IFeL Liga 1 2023 akan dikirim mengikuti event serupa yang levelnya lebih tinggi. Mengenai belum lengkapnya tim esport Liga 1 di ajang ini, Iqbal tak mempersoalkan. Pihaknya tetap akan melanjutkan turnamen IFeL Liga 1 2024 dengan tim-tim yang sudah ada sekarang.

“Kami fokus ke tim yang ada dulu. Mungkin klub juga masih konsentrasi ke sepak bola aslinya (Liga 1). Tapi dengan turnamen ini, saya yakin mereka nanti akan ikut, beberapa juga sudah mulai tanya-tanya. Jadi kami akan tetap berjalan,” ungkap CEO IFeL, Wiramahesa Putra Sutopo.

Dengan adanya dukungan dari partner - partner yaitu Glance & Nostra sebagai Official Livestreaming Partner PT. Garuda Indonesia sebagai Official Airlines, PT Pertamina, Oxygen.id & Nethome.id sebagai sponsor serta Townsquare Cilandak sebagai Official Venue Partner Grand, Final IFeLeague1 akhirnya berjalan dengan mulus

Borneo FC Ifel Ifel liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan