KTM Tegaskan Tidak Butuh Marc Marquez

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 30 Juni 2023
KTM Tegaskan Tidak Butuh Marc Marquez
Marc Marquez (twitter)

BolaSkor.com – Manager KTM Factory Racing, Francesco Guidotti akhirnya menjawab isu yang menyebut Marc Marquez akan berlabuh ke timnya. Guidotti menegaskan KTM tidak membutuhkan jasa pembalap asal Spanyol tersebut.

Sebagaimana diketahui, selepas berlangsungnya MotoGP Belanda, Repsol Honda sempat memberikan pernyataan mengejutkan terkait masa depan Marquez, Tim yang dinahkodai oleh Alberto Puig ini tidak akan lagi menahan Marquez selepas masa kontraknya habis. Mereka akhirya memberikan kebebasan kepada The Baby Alien jika ingin keluar dari Repsol Honda.

Akibat situasi ini, muncul banyak spekulasi liar di kalangan fans MotoGP. Tidak sedikit dari mereka memperkirakan Marquez akan berlabuh ke KTM, mengingat sebelumnya dia sempat ditolak oleh Ducati.

Terlebih lagi Marquez memiliki kedekatan khusus dengan Red Bull. Tercatat brand minuman berenergi itu menjadi salah satu sponsor Marquez.

Namun isu ini langsung ditepis oleh Guidotti. Pria yang pernah menjabat sebagai manager Pramac Racing di musim 2013 ini beralasan Marquez bukanlah opsi yang baik untuk KTM.

“Marquez bukanlah pembalap kami dan bukanlah topik yang kita diskusikan. Semua energi kami difokuskan untuk pengembangan motor dengan mengambil manfaat dari kapabilatas pembalap kami. Kita memiliki seseorang yang tidak dipunyai oleh orang lain dan kita piker dari sini lah masa depan kami berasal,” ucap Guidotti, dikutip dari motosan.es.

“Sekarang banyak jurnalis yang menawarkan Marquez kepada kami denagan beribu cara, dan ribuan cara juga kita coba untuk membuat mereka mengerti bahwa sekarang Marquez bukanlah opsi yang layak," ujat Guidotti.

"Dia bukan pembalap kami, kita tidak bisa membicarakan tentang dia dengan alas an apa pun, baik itu saat ini atau pun di masa depan. Bagaimanapun dia memiliki kontrak Bersama Honda dan kita harus sadar akan hal itu.” tambahnya.

Sebagai informasi, kontrak antara Marquez dan Repsol Honda akan selesai di akhir musim 2024. Namun melihat kondisinya saat ini, berhembus isu Marquez akan meninggalkan timnya di akhir musim 2023.

Penulis: Bintang Rahmat

Marc marquez Motogp KTM Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan