KTM Kecam Peraturan Baru Dorna

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 20 Januari 2023
KTM Kecam Peraturan Baru Dorna


BolaSkor.com – Dorna Sport kembali berulah jelang dimulainya shakedown tes Sepang pada 5-7 Februari mendatang. Dikabarkan Dorna Sport melarang para jurnalis hadir di tes pramusim tersebut.

Hal ini memicu polemik baru di antara tim, salah satunya KTM. Tim asal Austria ini mengaku kecewa dengan peraturan tersebut. Padahal di musim-musim sebelumnya jurnalis dapat dengan bebas meliput tes pramusim ini.

“Saya terkejut dengan kabar ini. Kami selalu mengadakan tes shakedown di Sepang dalam waktu lama, 20 tahun? Saya tidak ingat kegiatan ini awalnya tes privat, yang diselenggarakan oleh tim. Lalu karena kegiatan tes yang menurun, hal ini menjadi IRTA karena alasan organisasi,” tutur manager tim KTM, Francesco Guidotti, dikutip dari crash.net.

“Kami beritahu mereka, di saat ini Anda bisa mengaturnya, sangat mudah dan lancar. Saya mempelajari pelarangan kepada jurnalis di pit lane beberapa hari ini. Jujur dengan mengumumkan peraturan ini 15 hari sebelumnya, saya merasa tidak bisa diterima”.

“KTM tidak memiliki masalah (dengan kehadiran jurnalis). Kami selalu terbuka dan tidak memiliki prasangka buruk kepada jurnalis. Sebaliknya, saya berpikir sambil menunggu pengaturan menjadi lebih baik, tahun ini kami melepaskannya dan membiarkannya seperti semula,” lanjutnya.

Terkait hal ini, Guidotti mengaku tidak mengetahui tim mana yang memberikan ide ke pada Dorna Sport untuk menggagas aturan ini. Namun Guidotti memprediksi tim tersebut berasal dari pabrikan Jepang.

“Benar, pabrikan yang biasanya. Mereka mengkritik karena selama tes selalu menaruh panel pembatas di depan motor ketika kembali ke pit. Namun kami sendiri tidak membicarakan apa pun. Komunikasi harus memberikan

kenyamanan ke semua orang. Kita perjelas, jika mereka memiliki sesuatu untuk disembunyikan, maka sembunyikan hal itu,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Dorna Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan