Kritik Selebrasi Mikel Arteta, Pandit: Memang Arsenal Sudah Juara Premier League?

Arief HadiArief Hadi - Senin, 05 Februari 2024
Kritik Selebrasi Mikel Arteta, Pandit: Memang Arsenal Sudah Juara Premier League?
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Jeda paruh musim dimanfaatkan baik oleh Arsenal. The Gunners bangkit dan meraih tiga kemenangan beruntun di Premier League. Di antara kemenangan itu diraih melawan tim yang tengah on fire, Liverpool.

Pada pekan 23 Premier League di Emirates Stadium, Arsenal menang telak 3-1 atas Liverpool melalui Bukayo Saka (14'), Gabriel Martinelli (67'), dan Leandro Trossard (90+2') yang diperkecil gol bunuh diri Gabriel Magalhaes (45+3').

Liverpool juga bermain dengan 10 pemain ketika Ibrahima Konate menerima kartu merah di menit 88. Alhasil, persaingan memanas dengan urutan klasemen saat ini adalah Liverpool (peringkat satu) dengan 51 poin, diikuti Arsenal (49 poin), dan juara bertahan tiga kali beruntun yang baru bermain 21 kali, Manchester City (46 poin).

Arsenal pun memperlihatkan kebangkitan pada era Mikel Arteta, melanjutkan perkembangan musim lalu sebagai pesaing titel Premier League.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Arsenal 3-1 Liverpool: The Gunners Belum Menyerah Rebutkan Titel Premier League

Sederet Statistik Menarik dari Kemenangan Telak Arsenal atas Liverpool

Terbukti, Arsenal memenangi laga kandang Premier League dua kali beruntun lawan Liverpool-nya Jurgen Klopp untuk kali pertama: Oktober 2022 (3-2) dan Februari 2024 (3-1).

Liverpool merupakan tim yang saat ini bertarung untuk quadruple (empat trofi), disegani pada era Jurgen Klopp. Tak ayal kemenangan itu dirayakan dengan selebrasi liar Mikel Arteta, khususnya setelah Trossard mencetak gol.

Selebrasi itu langsung disindir oleh pandit sepak bola, Jason McAteer. Ia bertanya apakah Arsenal sudah memenangi liga? Menurut pria yang juga eks pemain Liverpool itu, Arteta seyogyanya menjaga sikap di area teknik.

"Apakah Arsenal baru saja memenangkan liga. Nah, Anda lihat Jason, saya ragu-ragu sampai saat ini, tapi sekarang Anda sudah memahami saya. Dengar, saya mengerti hari ini patut dirayakan - mereka telah mengalahkan salah satu tim besar dan itu penting, perburuan gelar telah terbuka sebagai hasilnya," terang McAteer di Sky Sports.

"Tapi saya berharap Arteta akan, pertama-tama, berperilaku jauh lebih baik dari yang dilakukannya, dia kembali berperilaku seperti tahun lalu sebelum peraturan diubah untuk memeriksanya dan menjaganya bersikap di area teknik."

"Dan saya hanya berharap dia akan memiliki sedikit lebih banyak kelas tentang dirinya ketika Liverpool memberinya gol kedua mereka."

"(Gol) yang ketiga, dia seperti itu lagi, Anda sudah mendapat dua hadiah yang diberikan kepada Anda. Saya mengerti. Saya sedang memeriksa kritik saya, tapi jika Anda mencetak satu gol di pojok atas untuk unggul 2-1, oke. Tapi itu sebuah anugerah. Miliki sedikit harga diri," tegasnya.

Arsenal Premier League Liverpool Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan