Korsel Kalahkan Korut dengan Skor Tipis 1-0 Asian Games 2014

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 02 Oktober 2014
Korsel Kalahkan Korut dengan Skor Tipis 1-0<!--idunk--> Asian Games 2014
Korsel Kalahkan Korut dengan Skor Tipis 1-0 Asian Games 2014

Incheon - Laga final sepak bola putra Asian Games 2014 menelurkan Korea Selatan sebagai juara.

Tim tuan rumah Korea Selatan berhasil mengalahkan tim Korea Utara dengan skor tipis 1-0. Berkat hasil ini, Korsel naik podium berkalung medali emas. Gol semata wayang Korea Selatan tersebut tercipta pada babak tambahan pada pertadingan final sepak bola putra Asian Games Incheon 2014, Kamis (2/9) kemarin.

Adalah Rim Chang-Woo yang menjadi pahlawan usai menjebol gawang Korut lewat tendangan dari jarak dekat. Gelar juara ini merupakan prestasi keempat mereka dan yang pertama sejak 1986.

Sontak kegembiraan puluhan ribu penonton yang memadati Munhak Stadium, Incheon, Korea Selatan meledak saat peluit panjang ditiup. Seperti dilansir antaranews.com, atas prestasi gemilang yang diraih, para pemain Korsel ini dibebaskan dari wajib militer selama dua tahun.

Tim tuan rumah beruntung bisa selamat dari bahaya besar dalam waktu normal, saat Pak Kwang-Ryong melepaskan sundulan cepat namun membentur mistar gawang setelah 75 menit bagi tim Korea Utara.

Korea Selatan sebagian besar mendominasi namun gagal dalam banyak peluang. Gol kemenangan terjadi dari sepak pojok, yang diselesaikan dengan tembakan voli Rim.

Incheon Munhak Stadium Rim Chang-Woo Pak Kwang-Ryong Asian games 2014
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan