Kontrak Messi Berakhir, Joan Laporta Tenangkan Suporter Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 01 Juli 2021
Kontrak Messi Berakhir, Joan Laporta Tenangkan Suporter Barcelona
Joan Laporta (Twitter)

BolaSkor.com - Peluang Barcelona untuk mempertahankan Lionel Messi kini semakin kecil setelah kontrak sang megabintang resmi berakhir hari ini. Namun Joan Laporta selaku presiden klub menanggapinya dengan tenang.

Messi resmi berstatus tanpa klub per tanggal 1 Juli. Pemain berusia 34 tahun itu kini bisa pindah ke klub mana pun yang diinginkannya.

Barcelona sendiri masih berpeluang mempertahankan Messi. Negosiasi kontrak anyar telah dilakukan kedua pihak sejak beberapa pekan lalu.

Baca Juga:

Lionel Messi Jalani Hari Terakhir sebagai Pemain Barcelona

Inter Milan Mulai Misi Pulangkan Philippe Coutinho

Dampak Negatif Perpanjangan Kontrak Lionel Messi untuk Barcelona

Lionel Messi dan Joan Laporta

Negosiasi perpanjangan kontrak Messi dan Barcelona seperti jalan di tempat. Namun Laporta sama sekali tak kehilangan optimismenya untuk mempertahankan La Pulga.

“Kami ingin Lionel Messi bertahan dan Leo juga ingin bertahan. Semuanya berjalan sesuai rencana," kata Laporta dalam program El Transistor.

Meski tenang, Laporta tak menampik ada sejumlah masalah yang menghambat proses perpanjangan kontrak Messi. Krisis finansial yang melanda Barcelona adalah salah satunya.

Seperti diketahui, Barcelona tengah terjerat utang yang menumpuk. Hal itu sempat membuat skuat Blaugrana mengalami pemotongan gaji secara signifikan.

Jalan Barcelona untuk memperpanjang kontrak Messi kian terjal karena terbentur dengan regulasi Financial Fair Play yang diterapkan LaLiga. Batas maksimal gaji El Barca sudah melewati batas seiring datangnya Sergio Aguero, Memphis Depay, hingga Eric Garcia.

Memperpanjang kontrak Messi akan membuat beban gaji Barcelona semakin tinggi. Meskipun yang bersangkutan siap menerima bayaran yang lebih rendah ketimbang sebelumnya.

"Kami memiliki masalah Financial Fair Play. Kami sedang dalam proses mencari solusi terbaik untuk kedua belah pihak," tambahnya.

Salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah Barcelona adalah dengan melepas sejumlah pemain bergaji mahal. Namun langkah tersebut akan membuat kekuatan tim asuhan Ronald Koeman melemah.

Wajar jika perpanjangan kontrak Messi seperti buah simalakama bagi Barcelona. Meski kesepakatan tercapai, tidak ada jaminan klub asal Catalunya tersebut dapat meraih kesuksesan.

Barcelona Lionel Messi Joan laporta Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan