Kontra Persis Solo Jadi Partai Perpisahan I Putu Gede di Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 11 Maret 2023
Kontra Persis Solo Jadi Partai Perpisahan I Putu Gede di Arema FC
I Putu Gede memimpin latihan Arema FC jelang laga kontra RANS Nusantara. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC tampaknya sudah memperhitungkan krisis pelatih yang bakal dialami jelang akhir-akhir kompetisi. Situas itulah yang membuat klub mendatangkan Joko Susilo sebagai pelatih kepala.

Sebenarnya, krisis di posisi ini sudah mendapatkan solusi seiring bergabungnya I Putu Gede setelah Arema FC melepas Javier Roca. Namun, kebersamaan I Putu Gede bersama Tim Singo Edan juga tak sampai akhir musim.

Pelatih yang sebelumnya membesut PSMS Medan itu mesti meninggalkan Arema FC, setelah melawan Persis Solo pada jadwal pertandingan ke-30 Liga 1 pada Rabu (15/3) nanti.

Baca Juga:

Hormati Bulan Suci Ramadan, Madura United Pilih Main Tanpa Penonton

Permainan Arema FC Kurang Efektif saat Diimbangi Dewa United FC

"Saya berangkat Kamis (16/3) setelah pertandingan lawan Persis Solo. Saya harus ke Turki selama 10 hari, ada beberapa program yang sudah direncanakan," ucap I Putu Gede.

Perpisahannya dengan Arema FC memang bukan karena kontraknya berakhir. Namun, karena I Putu Gede mesti menjalani tahap lanjutan dalam menempuh kursus lisensi kepelatihan AFC Pro.

"Kalau menurut jadwal, saya harus absen dalam dua pertandingan. Tapi tim pelatih juga sudah pernah dalam situasi seperti ini, jadi tinggal melihat kondisi tim lawan yang dihadapi," ujar Putu.

Jika Putu pergi, praktis tim kepelatihan Arema FC mengalami krisis kepemimpinan lagi. Sehingga, situasi ini yang menjadi pertimbangan Tim Singo Edan lantas mendatangkan Joko Susilo yang sudah berlisensi AFC Pro, kembali memimpin staf kepelatihan sampai akhir musim ini.

Kolaborasi Joko Susilo dan I Putu Gede akan berjalan selama 2 pertandingan, yakni ketika Arema FC diimbangi Dewa United 0-0 (10/3) dan melawan Persis Solo (15/3) nanti. Setelah itu, Joko Susilo yang memimpin Arema FC pada 7 jadwal sisa musim ini. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

I putu gede Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan