Konsentrasi Timnas Indonesia U-19 Disoroti Usai Kalah dari Venezuela

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 31 Mei 2022
Konsentrasi Timnas Indonesia U-19 Disoroti Usai Kalah dari Venezuela
Partai Timnas Indonesia U-19 Vs Venezuela. (Twitter Tournoi Maurice Revello)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan pada laga pertamanya di Turnamen Maurice Revello 2022. Kekalahan dengan skor tipis 0-1 diterima dalam laga kontra Venezuela, Senin (30/5).

Gol penentu dicetak oleh Daniel Perez pada menit ke-69 dengan sundulan memaksimalkan umpan silang. Timnas Indonesia U-19 sudah lebih dahulu mendapat beberapa ancaman, namun bisa digagalkan Cahya Supriadi.

"Tidak ada penyesalan. Kami memulai laga dengan baik. Kami kontrol permainan, termasuk di tengah dan memblok lawan," kata Dzenan Radoncic yang dipercaya Shin Tae-yong memimpin Timnas U-19.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Kalah Tipis dari Venezuela

Marselino Ferdinan Bela Timnas Senior tetapi Ronaldo ke U-19, Shin Tae-yong Beri Alasan

"Kami kebobolan. Ketika bermain melawan pemain top dengan fisik yang kuat, kadang hilangnya konsetrasi membuat kebobolan dengan mudah. Tapi saya tidak perlu menyesal, karena pemain sudah memberikan yang terbaik."

Dzenan Radoncic percaya Ronaldo Kwateh dkk. akan lebih baik dalam prosesnya. Selanjutnya, Timnas U-19 akan menghadapi Ghana pada 2 Juni. Ghana juga menelan kekalahan 0-1 dalam laga melawan Meksiko.

"Kami punya beberapa kesempatan, beberapa kreasi di sisi samping. Tetapi sedikit kurang konsentrasi ketika Ronaldo melakukan dua tembakan. Saya pikir bisa lebih baik lagi."

"Ketika melawan tim dengan pemain tinggi secara fisik, Anda ingin bermain bola bawah. Itu yang kami coba (kontra Venezuela), akan sama melawan Ghana. Kami akan mencoba bermain dekat dan lebih konsetrasi. Saya pikir kami bisa mendapat hasil bagus," tambah asisten Shin Tae-yong itu dalam sebuah video di akun Turnamen Maurice Revello.

Timnas Indonesia U-19 Venezuela Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan