KONI Jatim Gelar Rapid Test COVID-19 untuk Atlet dan Pelatih Puslatda

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 April 2020
KONI Jatim Gelar Rapid Test COVID-19 untuk Atlet dan Pelatih Puslatda
Rapid test COVID-19. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Ada sebanyak 1.000 atlet, pelatih dan ofisial Puslatda, serta pengurus KONI Jawa Timur (Jatim) yang melakukan rapid test COVID-19. Induk olahraga provinsi yang terletak paling timur di pulau Jawa ini menggelar tes mulai 27 April - 2 Mei 2020.

Sudah ada 218 atlet, pelatih, ofisial Puslatda dan pengurus KONI Jatim yang menjalani rapid test Covid-19. Rapid test COVID-19 tahap pertama ini rencananya berlangsung satu pekan.

“Alhamdulillah hasil semua negatif. Ada 133 orang yang menjalani rapid test pada hari pertama (27/4) dan hari kedua kemarin ada sebanyak 70 orang, dan hari Rabu (29/4) juga dilakukan,” sebut dr Wardi Siagian, penangung jawab rapid test Covid-19 KONI Jatim.

Baca Juga:

Angkat Besi Targetkan Tiga Medali Emas di 2021

Resmi Ditunda, Format Penyelenggaraan PON Tak Diubah

Rapid test COVID-19 ini, tidak hanya dilakukan di Gedung KONI Jatim Jl Ir Soekarno Surabaya saja. Namun juga dijadwalkan di Sidoarjo, Gresik, Malang, Lumajang, dan Tulungagung. Pasalnya atlet Puslatda Jatim tidak hanya berdomisili di Surabaya saja.

“Sekarang Surabaya memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Atlet, pelatih, dan ofisial yang berada di luar Surabaya tak bisa masuk. Tetapi kami sudah menyusun jadwal untuk rapid test di luar Surabaya, jadi kami akan berkeliling ke daerah,” terang Wardi.

KONI Jatim berinisiatif melakukan rapid test COVID-19 ini lantaran atlet Puslatda menjalani latihan secara mandiri di rumah dalam satu bulan terakhir ini. Sehingga para atlet tak berkumpul dalam satu tempat latihan, dan mereka pasti berinteraksi dengan lingkungan.

Pada kesempatan terpisah, Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung menegaskan rapid tes Covid-19 ini bakal dilakukan dua kali. “Jadwalnya sekitar 10 hari setelah rapid test pertama akan dilakukan kembali. Sampai sekarang hasilnya negatif semua. Mudah-mudahan sampai nanti rapid tes yang kedua juga negatif,” harapnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Koni jatim Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan