KONI Jatim Beri Tali Asih ke Mantan Atlet di Hari Pahlawan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 November 2020
KONI Jatim Beri Tali Asih ke Mantan Atlet di Hari Pahlawan
Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung bersama para mantan atlet berprestasi yang menerima apresiasi yang menjadi program rutin KONI Jatim sejak era Gubernur Khofifah Indar Parawansa. (BolaSkor.co

BolaSkor.com - KONI Jawa Timur (Jatim) kembali memberikan penghargaan kepada mantan atlet berprestasi. Total sebanyak 24 mantan atlet berprestasi yang menerima penghargaan sepanjang tahun 2020.

Pemberian penghargaan kepada mantan atlet Jatim yang berprestasi ini merupakan kedua kalinya. Sebelumnya, KONI Jatim telah memberikan tali asih pada akhir Juni lalu. Total apresiasi yang menjadi program rutin KONI Jatim sejak era Gubernur Khofifah Indar Parawansa ini telah diberikan kepada 14 mantan atlet berprestasi.

Kali ini, tepat di Hari Pahlawan, Selasa (10/11), sembilan pahlawan olahraga asal Jatim menerima apresiasi dari KONI Jatim. Mereka adalah Yusuf Ekodono (sepak bola), Sodiq Pamungkas (tinju), Tarwi (balap sepeda), Musiamin (atletik), Pranoto (silat), Agus Setiawan (atletik), Wongso Suseno (tinju), Abdurrahman bin Semir (atletik), dan Soepardji (anggar).

Baca Juga:

9 Stadion Bernama Pahlawan di Indonesia

Gerak Senyap Bali United Menuju IBL 2021

"Ini salah satu bentuk apresiasi atas jasa mereka terhadap negara, baik di kancah nasional maupun internasional. Mereka adalah pahlawan-pahlawan olahraga," kata Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung.

"Banyak mantan atlet yang secara ekonomi sudah cukup. Jadi, kami utamakan mantan atlet berprestasi yang kurang beruntung secara ekonomi," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, mantan atlet balap sepeda Tarwi mengaku bersyukur sekaligus terkejut. Di usia senjanya, sosok yang memoles Tonton Susanto, pembalap sepeda nasional itu, masih tetap bersemangat dengan sepedanya.

"Penghargaan ini sangat saya banggakan. Sehingga kami lebih semangat untuk menangani cabang olahraga ini sampai sekarang," ungkapnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Koni jatim Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan