KONI Jabar Putuskan Musorprov Digelar September

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 24 Agustus 2018
KONI Jabar Putuskan Musorprov Digelar September
Kepengurusan KONI Jabar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat memutuskan untuk menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Jabar pada September mendatang. Keputusan itu dikeluarkan lantaran masa bakti kepengurusan KONI Jabar 2014-2018 yang diketuai Ahmad Saefudin akan berakhir pada bulan depan.

Wakil Ketua I KONI Jabar, M Budhiana mengatakan pelaksanaan yang akan digelar 12-14 September ini sudah mendapatkan restu dari KONI pusat yang merupakan pimpinan organisasi ke-olahraga-an Indonesia.

"Sebelum Musorprov, kami juga akan mengadakan RAT pada 5 September. Pelaksanaan ini sudah kami laporkan kepada unsur KONI Pusat dan sudah mendapatkan restu dari mereka. Selain itu, kita pun sudah menyebar surat undangan kepada seluruh anggota KONI Jabar," ujar Budhiana dalam press conference di Ruang Kominfo KONI Jabar, Jalan Pajajaran Bandung, Kamis (23/8).

Rencananya lanjut Budhiana, pelaksanaan ini akan diikuti oleh 90 anggota KONI Jabar serta perwakilan KONI Pusat yang terdiri dari perwakilan 56 pengurus cabang olahraga, 27 perwakilan KONI Kota/Kabupaten, dan tujuh perwakilan Bidang Fungsional Olahraga.

"Setiap anggota KONI Jabar akan diwakili oleh tiga orang dari unsur pimpinan. Pada RAT sendiri akan dibahas, salah satunya terkait rencana Musprov untuk memilih kepengurusan KONI Jabar 2018-2022. Termasuk pembahasan terkait persyaratan bakal calon Ketua Umum KONI Jabar 2018-2022," katanya.

Di sisi lain, Sekretaris Umum KONI Jabar, Gianto Hartono‎ menambahkan, gelaran dua agenda penting terkait organisasi olahraga di Jabar ini sudah diamanatkan oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

"Berdasarkan AD/ART KONI, gelaran RAT digelar 14 hari setelah surat dikirim. Sedangkan gelaran Musprov digelar setelah 21 hari surat dikirim. Dan surat informasi sekaligus undangan kepada anggota KONI Jabar sudah kita kirim pada 21 Agustus 2018. Sehingga RAT akan digelar pada 5 September. Sedangkan Musprov dilaksanakan pada 12 September," terang Gianto

Gianto yang juga menjabat sebagai Ketua Organizing Commite (OC, Panitia Pelaksana) RAT dan Musprov KONI Jabar 2018 menjelaskan bahwa pelaksanaan RAT 2018 terdapat dua agenda besar yang akan dibahas. Yakni terkait mekanisme penjaringan dan pembentukan tim penjaringan bakal calon Ketua Umum KONI Jabar 2018-2022.

"Untuk penjaringan bakal calon Ketua Umum KONI Jabar 2018-2022 sendiri dimulai setelah RAT yakni pada tanggal 6 sampai 11 September 2018. Siapa pun diperbolehkan untuk mencalonkan sebagai Ketua Umum KONI Jabar 2018-2022, kami tidak membatasinya," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News KONI Jabar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan