KONI Beri Dukungan ke PSSI untuk Melanjutkan Kompetisi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 17 Juni 2020
KONI Beri Dukungan ke PSSI untuk Melanjutkan Kompetisi
Marciano Norman dan Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memberikan dukungan penuh kepada PSSI untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Salah satu alasan mengapa KONI memberikan dukungan karena sepak bola bisa saja menjadi contoh kebangkitan tatanan hidup baru di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19).

Dukungan tersebut dikatakan langsung oleh Ketua KONI Marciano Norman, saat melakukan kunjungan ke Kantor PSSI, di Jakarta, Selasa (16/6).

Baca Juga:

APPI Minta PSSI Bayar Gaji Pemain Sesuai dengan Undang-Undang

PSSI Minta Lapangan ABC Tak Disewakan, Menpora: Kewenangan Ada di PPKGBK

"Kepercayaan publik harus direbut. Pertama lewat tata kelola organisasi sepak bola Indonesia lebih baik, dan berikutnya lewat prestasi tim nasional," kata Marciano, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Saya paham, di masa Pandemi COVID-19 ini, PSSI merupakan salah satu induk cabang olahraga yang merasakan pukulan paling berat. Kebangkitan kompetisi sepak bola akan menjadi sinyal kebangkitan Indonesia di masa pandemi ini," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Marciano Norman beharap dengan bergulirnya sepak bola bisa menjadi bentuk dari keberhasilan new normal yang diterapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

"Dengan dikendorkannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), masuk ke masa transisi, berputarnya aktivitas olahraga memberikan satu nafas pada sebuah kelompok besar," tutur Marciano.

"Karena yang ikut kegiatan sepak bola ini kan banyak rangkaiannya. Sepak bola tentu sudah masuk ke area sport industry, tapi 63 cabang lain yang bernaung di bawah KONI juga harus diarahkan ke sana," ucapnya.

Pssi Liga 2 KONI Mochamad Iriawan Liga 1
Posts

4.871

Bagikan