Konflik di Ekuador yang Turut Memengaruhi Moises Caicedo

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 Januari 2024
Konflik di Ekuador yang Turut Memengaruhi Moises Caicedo
Moises Caicedo (Twitter)

BolaSkor.com - Semenjak gabung Chelsea dengan mahar mencapai 116 juta euro, rekor transfer klub setelah Enzo Fernandez, performa Moises Caicedo belum sesuai harapan. The Blues merekrutnya dari Brighton & Hove Albion.

Caicedo, 22 tahun, sudah bermain 24 kali di seluruh kompetisi. Namun, ia belum dimainkan secara reguler oleh Mauricio Pochettino, terlebih dengan ketatnya persaingan di lini tengah. Caicedo masih dalam proses adaptasi.

Ditambah dengan banderol besar kala Chelsea merekrutnya, tidak mudah bagi Caicedo untuk langsung tampil bagus di klub barunya. Selain itu ada faktor eksternal yang turut memengaruhi performa Caicedo.

Dituturkan oleh Pochettino, Caicedo kepikiran dengan situasi panas yang terjadi di kampung halamannya di Ekuador, tempat keluarganya tinggal. Seperti diketahui, situasi di Ekuador memanas dengan konflik internal antara pemerintah dan geng narkoba.

Baca Juga:

Siklus Berlanjut, Jose Mourinho Dipecat AS Roma

Enam Kali Bertemu, Jose Mourinho Tak Pernah Menang Melawan Stefano Pioli

Dipecat AS Roma, Akumulasi Pesangon Jose Mourinho Mencapai Rp1,6 Triliun

Presiden Ekuador, Daniel Noboa, mendeklarasikan situasi gawat darurat di negara. Lebih dari 2.700 tersangka ditangkap selagi tentara turun ke jalan mengatasi serangan geng narkoba.

Chelsea memiliki dua pemain dari Ekuador, yakni Caicedo dan Kendry Paez, pemain berusia 16 tahun yang akan pindah ke Chelsea kala ia berusia 18 tahun pada 2025. Hal tersebut dituturkan Pochettino memengaruhi Caicedo.

"Dia (Caicedo) baik-baik saja sekarang, dia lebih baik sekarang, dia merasa lebih baik. Katanya situasi di sana tidak normal tapi sudah membaik, dan sekarang sudah lebih santai. Memang benar beberapa minggu lalu dia sangat khawatir," papar Pochettino dikutip dari Standard Sport.

"Situasinya tidak mudah di Amerika Selatan; tidak hanya di Ekuador. Biasanya, klub peduli padanya, dan semua orang."

"Jika Anda mempunyai masalah, klub ada di sana untuk mencoba membantu kami dengan cara yang berbeda. Itu telah terjadi. Merupakan hal yang baik bagi klub untuk membantu pemain tersebut karena kami membutuhkannya dalam kondisi terbaiknya untuk bersaing. Anda tahu betul bahwa ini bisa mempengaruhi performa pemain," urainya.

Chelsea Ekuador Moises Caicedo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan