Konfirmasi Rekrut Jadon Sancho, Dortmund Beberkan Alasan Belum Beri Pengumuman Resmi

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 Januari 2024
Konfirmasi Rekrut Jadon Sancho, Dortmund Beberkan Alasan Belum Beri Pengumuman Resmi
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Empat pemain meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim dingin (Januari 2024). Mereka adalah Donny van de Beek, Hannibal Mejbri, Sergio Reguilon, dan Jadon Sancho. Ketiganya dengan status pinjaman.

Reguilon kembali ke Tottenham Hotspur setelah Man United memutuskan tak menggunakan servisnya hingga akhir musim. Van de Beek ke Eintracht Frankfurt, sementara Mejbri kabarnya ke Sevilla dan Sancho ke Borussia Dortmund.

Baru Reguilon dan Van de Beek yang dikonfirmasi pergi, namun Sancho kian dekat menyusul mereka. Hans-Joachim Watzke, CEO Dortmund, mengonfirmasi kembalinya Sancho ke Signal Iduna Park dalam skema pemain pinjaman hingga akhir musim.

Kesepakatan itu tidak disertakan opsi beli pada akhir musim, tetapi Dortmund diyakini akan membayar sebagian gaji Sancho. Watzke juga menuturkan alasan mengapa Dortmund tidak mengumumkan secara resmi transfer sang pemain.

Baca Juga:

Ada Udang di Balik Batu, Kontrak Baru Wan-Bissaka Berkaitan dengan Michael Olise

Manchester United Kembalikan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur

Cari Striker dengan Harga Miring, Manchester United Lirik Eric Maxim Choupo-Moting

"Kami sedang berdiskusi dengan Manchester United. Kami ingin membawanya dengan status pinjaman, itu bukan rahasia lagi," papar Watzke seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Kami tidak mengumumkan laporan. Masalahnya bukan lagi pada kami, kami berkomunikasi baik dengan Manchester United. Saya sangat optimis. Kami ingin mendatangkannya, tapi kami belum bisa mengumumkan hasilnya."

Sancho, 23 tahun, baru bermain tiga kali musim ini sebelum diasingkan dari skuad utama terkait permasalahannya dengan Erik ten Hag. Sancho menuding Ten Hag berbohong dan belum meminta maaf kepada pelatih asal Belanda sampai saat ini.

Kontrak Sancho berakhir pada 2026 dengan Man United. Catatannya sejauh ini adalah 12 gol dan enam assists dari 82 penampilan. Sancho merekrutnya dari Dortmund pada 2021 sebesar 71 juta poundsterling.

Manchester United Borussia Dortmund Bursa transfer Jadon Sancho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan