Kondisi Membaik, Gibran Bicara Potensi Gulirkan Piala Wali Kota Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 Agustus 2021
Kondisi Membaik, Gibran Bicara Potensi Gulirkan Piala Wali Kota Solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hadir dalam pembukaan Piala Menpora 2021. (Kemenpora)

Bolaskor.com - Kelanjutan turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 hingga saat ini belum menemui titik terang. Namun, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masih berhasrat ingin menggelar ajang tersebut.

Gibran menjelaskan karena banyak yang menunggu juga turnamen tersebut bisa digelar. Apalagi kondisi Kota Solo terus membaik, kasus COVID-19 terus turun.

"Kalau keadaannya sudah seperti ini ya. Saya sih berani," ujar Gibran, Rabu (18/8).

Baca Juga:

Pinta Kiper PSIS Joko Ribowo, Liga 1 Tak Mundur Lagi

Pelatih Bali United Senang Klub Liga 1 Mulai Uji Coba

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengakui banyak masyarakat pecinta sepak bola yang menunggu agar Piala Wali Kota Solo bisa digelar. Hingga saat ini, Gibran pun masih menunggu jadwal resmi Liga 1 dan Liga 2 2021-2021 dari PSSI seperti apa.

"Kalau memang memungkinkan boleh-boleh saja kenapa tidak," ungkap dia.

Jika Liga 1 sudah mendapatkan izin digelar, Gibran akan langsung membicarakan kejelasan turnamen yang rencananya diikuti delapan tim tersebut.

"Nanti kita bicarakan lagi lah. Soalnya banyak yang menunggu juga," terangnya.

Gibran menegaskan, keputusan bisa digelarnya Piala Walikota Solo bukan pada dirinya. Komunikasi dengan dan Kapolri akan dilakukan.

"Kalau ada lampu hijau dari PSSI, Pak Kapolri dan Pak Kapolda bisa dieksekusi. Keputusan kan bukan di saya," sambungnya.

Gibran menyatakan bahwa pihaknya akan membicarakan lebih lanjut lagi. Karena jadwal Liga 1 dan Liga 2 terpaut waktu yang cukup panjang.

"Nanti kita bicarakan lagi. Yang jelas ditunggu dulu saja," papar dia.

Seperti diketahui hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Rencananya Liga 1 akan digelar pada, 27 Agustus nanti.

Sementara untuk kompetisi Liga 2 juga belum jelas. Informasinya akan digelar 10 November mendatang. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Solo)

Piala Wali Kota Solo Liga 1 Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan