Kompetisi Belum Jelas, Eks Kiper Persib Jualan Ayam Geprek dan Mie Bakso

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 14 Februari 2021
Kompetisi Belum Jelas, Eks Kiper Persib Jualan Ayam Geprek dan Mie Bakso
Imam Arief Fadillah dengan bisnisnya. (Istimewa)

BolaSkor.com - Usai kontraknya berakhir di Sriwijaya FC pada Desember 2020 lalu, Imam Arief Fadillah mengisyaratkan untuk gantung sepatu alias pensiun. Kompetisi tak jelas menjadi alasannya.

Terbukti, hingga saat ini PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih kesulitan mendapatkan izin penyelenggaraan dari pihak kepolisian (Polri). Alasannya karena pandemi COVID-19 di Indonesia masih tinggi.

"Kalau tahun ini sepak bola tidak ada, ya kemungkinan saya pensiun dini, lebih baik nyari penghasilan lain di kuliner. Karena melihat usia dan performa sudah menurun juga. Lebih baik kerja yang menjanjikan," ungkap Imam Arief Fadillah.

Karena itu, pemain yang beroperasi sebagai kiper ini berharap di tahun ini kompetisi bisa berjalan. Sehingga keputusannya untuk pensiun bisa ditunda.

Baca Juga:

Izin Liga 1 Terus Diupayakan, Gelandang Persib Beri Tanggapan

Sinyal dari Umuh Muchtar soal Komposisi Persib Musim 2021

"Kalau tahun ini ada kompetisi, saya berharap bisa kembali bermain. Tapi, melihat situasi sekarang sepertinya pesimis. Kongres (PSSI) saja di undur dari Februari hingga Mei, kita menunggu lagi kepastian," tuturnya.

Kiper yang pernah membela Persib Bandung, PSM Makassar hingga Persebaya Surabaya ini tak menampik sangat menggantungkan hidupnya dari sepak bola. Sehingga ketika tidak ada kompetisi yang dijalani, dia mengalami kesulitan.

"Kalau punya aset bisa saja bertahap hidup, tapi kalau gak ya sulit. Saya punya anak istri harus dinafkahi," katanya.

Namun, Imam Arief merasa sedikit beruntung lantaran istri tercintanya memiliki pengalaman berbisnis. Hingga akhirnya dia menjalankan bisnis kuliner di kampung halamannya, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Sebenarnya usaha ayam geprek ini sudah lama dirintis. Kebetulan vakum karena pandemi Corona. Tapi, karena antusias konsumen tinggi saya memutuskan untuk berjalan lagi. Insya Allah tanggal 1 Februari nanti buka," katanya.

Selain ayam geprek, Imam Arief juga menjalankan usaha mie bakso. Diharapkan bisnisnya ini terus berkembang.

"Targetnya untuk semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Imam Arief Fadillah Persib Bandung Sriwijaya fc Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.056

Bagikan