Liga 1

Komitmen Jakmania dan Bomber, Menjaga Netralitas Pemilu 2024 di Kalangan Suporter

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 08 Februari 2024
Komitmen Jakmania dan Bomber, Menjaga Netralitas Pemilu 2024 di Kalangan Suporter
Bobotoh Persib Bandung. (LIB)

BolaSkor.com - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung sepekan lagi yakni 14 Februari 2024, pertarungan memperebutkan suara rakyat semakin kencang. Sepak bola sebagai olahraga terpopuler di Tanah Air pun turut menjadi komoditas yang coba dimanfaatkan oleh para kontestan politik.

Pada 1 Februari lalu, melansir sejumlah media nasonal, tim sukses salah satu paslon akan menghadirkan empat elemen suporter sepak bola terbesar di Tanah Air, seperti Jakmania, Bobotoh, Bonek, dan Aremania.

Keempat elemen suporter ini diberitakan akan menghadiri kampanye akbar salah satu pasangan capres-cawapres yang akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada 10 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga:

Operasional Klub Membengkak sampai Rp100 Miliar jika Liga 1 Diliburkan saat Piala Asia U-23 2024

Liga 1 2023/2024 Dipastikan Tidak Libur saat Piala Asia U-23 2024

Kabar ini mendapat respon dari elemen suporter bersangkutan. Salah satunya kelompok suporter Persija.

"Jakmania tidak terlibat kegiatan politik yang digagas pasangan mana pun. Jakmania yang ingin mendukung paslon capres, tidak diperkenankan membawa atribut Jakmania atau Jakmania itu sendiri," tegas Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno, seperti tertulis dalam akun Jakmania.

Hal senada diungkapkan kelompok suporter pendukung Persib, Bobotoh. "Bomber Pusat tidak berpihak kepada pasangan mana pun. Dalam hal dukung mendukung, Bomber hanya mendukung tim Persib Bandung dan timnas sepak bola Indonesia," demikian pernyataan Mabes Bomber dalam rilis resminya.

Jakmania The jakmania Bobotoh Bobotoh Persib Liga 1 Breaking News Persib Bandung Persija jakarta
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan