Komisi X DPR-RI Restui Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen Menyusul pada 2024

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 04 Desember 2023
Komisi X DPR-RI Restui Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen Menyusul pada 2024
Nathan Tjoe-A-On sedang berinteraksi dengan Presiden Joko Widodo. (Instagram.com/nathantjoeaon)

BolaSkor.com - Komisi X DPR-RI merestui pemberian kewarganegaraan Indonesia terhadap dua pemain keturunan, yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Keputusan ini diambil setelah Komisi X DPR-RI menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, serta PSSI di Gedung Nusantara I, Senin (4/12).

Raker dihadiri enam dari sembilan fraksi, yakni Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PDIP, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dan Fraksi Partai Demokrat. Sementara itu, dari pihak PSSI diwakili oleh Yunus Nusi selaku sekretaris jenderal.

"Komisi X DPR-RI memutuskan menyetujui rekomendasi kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama saudara Jay Noah Idzes dan saudara Nathan Noel Romejo Tjoe-a-on dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Wakil Ketua Komisi X DPR-RI yang memimpin rapat, Hetifah Sjaifudian.

Baca Juga:

Singapura Ajak Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 atau U-17 Tahun 2025

Semarang Ingin Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-16 atau U-19 2024

Atas keputusan Komisi X ini, Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan apresiasinya. Saat ini rapat dilanjutkan dengan Komisi III. Namun, agenda itu berlangsung tertutup.

Jika Komisi III merestui, maka selanjutnya pembahasan dilanjutkan di sidang paripurna untuk disetujui. Rapat paripurna dijadwalkan berlangsung pada Selasa (5/12).

"Semoga (bisa untuk Piala Asia), makanya kami maraton dan semoga bisa mengejar," ujar Dito.

Sementara itu, kata Dito, untuk naturalisasi Ragnar Oratmangoen akan diproyeksikan untuk tahun 2024. Dengan demikian, proses pemberian kewarganegaraan ini hanya untuk Nathan dan Jay.

"Prosesnya (Ragnar) masih belum siap seperti dua atlet ini, jadi sementara baru Jay dan Nathan dan mungkin Ragnar kita proyeksi di tahun depan," tutur Dito.

Nathan Tjoe-A-On Pssi Naturalisasi Jay Idzes Timnas Indonesia Menpora Dito Ariotedjo Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan