Komentar Subangkit Usai PSIS Semarang Berhasil Tekuk Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 24 Februari 2018
Komentar Subangkit Usai PSIS Semarang Berhasil Tekuk Arema FC
Tim PSIS di Piala Gubernur Kaltim 2018.( BolaSkor.com/ Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Misi PSIS Semarang membalas dendam kontra Arema FC akhirnya terpenuhi. Itu setelah menang adu penalti 6-5 pada laga perdana Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (23/2) malam.

Dalam laga waktu normal kedua tim berbagi angka dengan skor 2-2. Gol Arema dicetak oleh Dedik Setiawan (5') dan Arthur Cunha (92'), sedangkan gol PSIS dibuat oleh Harinur Yulianto (35') dan Bayu Nugroho (78').

Pada penentuan lewat adu penalti, hanya satu algojo PSIS yang gagal yaitu Gilang Ginarsa. Sedangkan dua penendang Arema kandas dan berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan PSIS.

Ini menjadi kemenangan pertama PSIS sekaligus revans dari tiga kekalahan sebelumnya. Sayangnya hasil positif skuad Mahesa Jenar harus ditebus mahal. Striker asing baru Bruno Silva mengalami cedera dan ditarik keluar usai dilanggar keras oleh Arthur Cunha di menit ke-87.

"Laga berjalan keras dan ada pemain saya yang cedera (Bruno Silva) dan ditarik keluar. Mudah- mudahan untuk Bruno Silva tidak ada apa apa," kata pelatih PSIS Subangkit, Jumat (23/2).

Subangkit mengakui gol cepat Arema melalui Dedik Setiawan pada menit awal babak pertama memang kecerobohan pemainnya. "Kita ceroboh pada 15 menit babak pertama, dan mereka berhasil memanfaatkan counter attack dan menjadi gol," tambah Subangkit

"Setelah kebobolan itu saya tekankan anak anak untuk lebih pressure kepada Arema dan berhasil," jelas eks pelatih Mitra Kukar ini.

Sedangkan kapten PSIS Haudi Abdillah bersyukur dengan kemenangan ini. "Alhamdullilah akhirnya menang lawan Arema. Ini sesuai harapan dan intruksi dari pelatih," pungkas Haudi Abdillah. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Breaking News Arema FC PSIS Semarang Piala Gubernur Kaltim 2018 Piala Gubernur Kaltim
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan