Piala Asia 2023

Komentar Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Cetak Sejarah Lolos ke 16 Besar Piala Asia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 26 Januari 2024
Komentar Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Cetak Sejarah Lolos ke 16 Besar Piala Asia
Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Vietnam. (AFC)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sangat bersyukur atas keberhasilan Tim Merah-Putih lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Kepastian ini didapatkan setelah Oman ditahan imbang Kirgiztan 1-1, Kamis (25/1).

Menurut Shin Tae-yong, pencapaian Timnas Indonesia kali ini merupakan hasil dari kerja keras para pemainnya dalam tiga laga Grup D. Indonesia meraih satu kemenangan atas Vietnam (1-0) dan menelan dua kekalahan dari Irak (1-3) dan Jepang (1-3).

"Sangat senang (dengan hasilnya-Red), walaupun satu kali menang dan dua kali kalah, tetapi setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Itu yang mungkin membuat hasil saat ini," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023!

Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Menantang Australia di Babak 16 Besar

"Tanpa kerja keras, Tuhan pasti enggak akan kasih kesempatan ini, tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja keras setiap pertandingan."

"Jadi mungkin Tuhan pun sudah tahu usaha dari kita, jadi bisa ke 16 besar, jadi untuk itu saya bersyukur dan ya senang sekali tentunya," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan.

Timnas Indonesia berhak atas tiket terakhir ke babak 16 besar melalui jalur empat tim peringkat tiga terbaik bersama Yordania (Grup E, 4 poin), Palestina (Grup C, 4) dan Suriah (Grup B, 4). Ini menjadi sejarah setelah di empat edisi Piala Asia sebelumnya yang diikuti Indonesia (1996, 2000, 2004 dan 2007), Tim Merah-Putih selalu tersingkir di fase grup.

Pada babak 16 besar, Indonesia ditantang oleh juara Grup B, Australia. Laga itu digelar pada Minggu (28/1).

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.413

Bagikan