Komentar Joko Susilo Usai Arema FC Gagal Juara Piala Gubernur Kaltim 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 05 Maret 2018
Komentar Joko Susilo Usai Arema FC Gagal Juara Piala Gubernur Kaltim 2018
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Upaya melanjutkan tradisi juara di pramusim, gagal diwujudkan Arema FC tahun ini. Usai terhenti di babak perempat final Piala Presiden 2018, tim Singo Edan juga batal mengangkat trofi juara di turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) edisi kedua.

Hal ini pun menghentikan tradisi juara yang diraih Arema FC secara konsisten dalam tiga tahun terakhir. Sejak 2015, Arema selalu meraih minimal satu gelar juara turnamen pramusim, dimulai saat Bali Island Cup, Bhayangkara Cup, Trofeo Bhayangkara, hingga Piala Presiden tahun lalu.

Meski begitu, penggawa Arema tak lantas kecewa. Karena menjadi runner-up di Piala Gubernur Kaltim merupakan capaian yang luar biasa sebelum bergulirnya Liga 1 2018 mendatang.

"Secara hasil memang kurang menggembirakan. Karena sejak awal tujuan kita di sini untuk membangun tim dan berubah target," papar pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Satu gambaran positif dari gagalnya meraih juara Piala Gubernur Kaltim 2018 adalah semakin baiknya mental bertanding pemain Arema FC. Johan Al Farisi dan kawan-kawan tidak goyah meskipun dua kali tertinggal lebih dulu dari Sriwijaya FC.

Buktinya, Arema FC mampu mengejar dua gol balasan, meski secara hasil akhir kalah 2-3. Balsa Bozovic membalas gol pertama Sriwijaya FC yang disarangkan Novan Setya Sasongko di sepuluh menit awal laga.

Sayangnya, sepakan penalti Thiago Furtuoso hanya bisa memperkecil sko,r setelah Sriwijaya FC kembali memperlebar jarak lewat dua gol lesakan Alberto Goncalves dan Hamka Hamzah.

"Ini juga menjadi modal yang baik sebelum tim ini turun di kompetisi nanti. Jadi, selamat kepada Sriwijaya FC," beber Joko Susilo.

"Sepak bola memang harus ada yang menang dan kalah. Tapi, seluruh elemen di tim ini sudah mengerahkan kemampuan secara maksimal," timpal gelandang andalan Arema, Juan Revi. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Joko susilo Arema FC Piala Gubernur Kaltim 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan