Komding PSSI Tambah Sanksi Denda untuk MU hingga Setengah Miliar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 November 2017
Komding PSSI Tambah Sanksi Denda untuk MU hingga Setengah Miliar
Madura United FC saat berhadapan dengan Persiba Balikpapan. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Madura United FC akhirnya bisa bernapas lega pasca turunnya putusan banding yang sudah diputuskan pada pekan lalu. Dalam isinya, MU sedikit diuntungkan dengan adanya revisi sanksi yang sudah dikeluarkan Komisi Banding PSSI.

Dalam putusannya, Komisi Banding PSSI memang tak mengampuni sejumlah ofisial klub yang sudah bersalah melakukan aksi kekerasan kepada Wasit Hasan Akrami asal Iran, usai laga menghadapi Borneo FC, 13 Oktober silam.

Namun yang membuat lega kubu MU, sanksi pertandingan usiran dikurangi dari empat menjadi dua laga saja. Itu artinya, MU bisa memulai kompetisi baru musim depan di hadapan publik Madura.

"Menghukum Panpel Madura united FC berupa pertandingan tanpa penonton di daerah netral sebanyak dua kali. Madura United vs Bhayangkara FC (re-schedule ke 08 November) dan Madura United vs Barito Putera tanggal 05 November," bunyi poin keempat yang dikeluarkan Komisi Banding PSSI.

Panpel pun kemudian memindahkan dua laga berstatus tanpa penonton itu ke Stadion Gelora Bangkalan, karena berjarak lebih dari 100 kilometer dari Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, venue utama MU yang memenuhi syarat pertandingan Liga 1.

Namun di sisi lain, revisi sanksi itu berimbas pada besaran denda yang harus ditanggung klub berjuluk Sapeh Kerrab tersebut. Jika sebelumnya MU mesti membayar Rp 125 juta, Komisi Banding PSSI menambahnya hingga Rp 509 juta. Denda tersebut harus dibayarkan paling lambat akhir bulan nanti.

"Kami hanya bisa pasrah dan berusaha mematuhi sanksi dahsyat tersebut. Karena kami dalam dua laga ke depan main di luar kandang, juga tidak mendapatkan penerimaan (dari penjualan) tiket," ujar Manajer tim, Haruna Soemitro. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Komisi Banding PSSI Madura United FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan