Komang Tri Arta Buka Lembaran Baru bersama Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 10 Februari 2021
Komang Tri Arta Buka Lembaran Baru bersama Bali United
Komang Tri Arta saat latihan di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar, Selasa (9/2). (Bali United)

BolaSkor.com - Setelah batalnya Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-20, eks Timnas Indonesia U-19, I Komang Tri Arta Wiguna coba memulai lembaran baru bersama Bali United. Bek asal Singaraja ini siap berjuang untuk mendapat posisi di tim senior.

Komang Tri termasuk generasi pemain yang paling terdampak pandemi COVID-19. Awalnya, dia punya potensi untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021. Komang Tri selalu masuk dalam masa persiapan pelatih Shin Tae-yong, sejak awal 2020 lalu.

Namun, pandemi COVID-19 membuyarkan seluruh mimpi. Tak sekadar batal tampil di Piala Dunia U-20, ajang Piala Asia U-20 juga kemudian batal. Lebih parah lagi, kompetisi domestik sudah tak jalan hampir setahun.

Baca Juga:

Bali United Buka Peluang Datangkan Pemain Baru Setelah Diego Assis

Resmi Pinjamkan Brwa Nouri, Bali United Menanti Manfaat

Untung saja Komang Tri merupakan bagian dari tim Bali United. Skuat Serdadu Tridatu sudah dikumpulkan di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar, pada Senin (8/2). Komang Tri menjadi salah satu pemuda yang kembali dipanggil pelatih Stefano Cugurra.

Jalannya program ini ibarat penolong bagi Komang Tri. Dia butuh latihan berkualitas untuk mengembalikan kebugarannya. Komang Tri sempat mengalami robek otot hamstring sepanjang delapan sentimeter di kaki kiri pada akhir Desember lalu.

Cederanya kini sudah pulih setelah sebulan menjalani masa pemulihan. Kini, saatnya Komang Tri membuka lembaran baru bersama Bali United.

"Kondisi fisik belum 100 persen. Paling baru 70 persen karena kemarin sempat sebulan menjalani pemulihan di Jakarta. Sekarang mulai saya genjot lagi supaya bisa 100 persen," terang Komang Tri.

Komang Tri mengaku gembira bisa berlatih dengan Hariono dkk. Latihan bersama tim tentu lebih berkualitas dibanding menjalani program mandiri. Selain lebih semangat, latihan pun lebih terukur dengan pengawasan tim pelatih.

"Tentu sedih setelah kemarin Piala Dunia U-20 batal, Piala Asia juga batal. Teman-teman yang lain pasti juga kecewa. Sekarang mulai latihan bersama Bali United, ini bagus buat ke depannya. Saya sangat senang bisa gabung sama tim," tutur Komang Tri.

Komang Tri harus berjuang keras untuk bisa mendapat tempat di sektor belakang Bali United. Di posisi bek tengah, Bali United punya Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Gunawan Dwi Cahyo dan Leonard Tupamahu.

Empat pemain ini punya pengalaman lebih dibanding Komang Tri. Namun dengan bakat dan postur tubuh menjulang, peluang Komang Tri mendapat kepercayaan tim pelatih masih sangat terbuka. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Komang Tri Arta Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan