Kolombia Miliki Segala Kualitas untuk Menghentikan Langkah Inggris di Piala Dunia 2018

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 Juli 2018
 Kolombia Miliki Segala Kualitas untuk Menghentikan Langkah Inggris di Piala Dunia 2018
Timnas Kolombia (Zimbio)

BolaSkor.com - Kekalahan 0-1 timnas Inggris dari Belgia menempatkan mereka sebagai runner-up Grup G. Alhasil, tim besutan Gareth Southgate bertemu dengan pemuncak klasemen grup H, Kolombia di 16 besar Piala Dunia 2018.

Inggris memang terhindar dari potensi pertemuan melawan tim-tim seperti Portugal, Prancis, Argentina, Brasil, jika lolos ke perempat final, namun, Kolombia juga tidak bisa dianggap remeh, meski mereka kalah 1-2 dari Jepang di laga pertama grup H.

Kekalahan itu nyatanya memicu Kolombia untuk bangkit dan meraih dua kemenangan beruntun melawan Polandia (3-0) dan Senegal (0-1). Kolombia asuhan Jose Pekerman memiliki cukup kualitas di dalam skuat untuk menghentikan perjalanan Inggris di Piala Dunia 2018.

Lukasz Fabianski, kiper Polandia, memberi saran kepada Inggris untuk berhati-hati menghadapi Kolombia. Pemain-pemain seperti James Rodriguez, Radamel Falcao, Juan Cuadrado, Juan Quintero, bisa sangat berbahaya jika dibiarkan mengembangkan permainannya.

"Inggris akan lebih suka menghadapi Jepang ketimbang Kolombia. Mereka tim yang jauh lebih baik dan berbahaya. Mereka kalah dari Jepang, tapi, jika Anda melihat kualitas individu mereka, maka tim yang harus dihindari di tahapan ini (16 besar) adalah mereka," papar Fabianski, dilansir dari Mirror, Sabtu (30/6).

"Kolombia memiliki begitu banyak kualitas di lini tengah. Juan Cuadrado, Rodriguez - terutamanya dia - dan Quintero yang tengah percaya diri dan merupakan pemain yang sangat bagus - mereka bisa melukai Anda. Ini semua benar-benar lini tengah yang sangat berkualitas."

"Mereka menghancurkan kami (Polandia) ketika kami bermain melawan melawan mereka. Jadi, saya benar-benar berpikir Anda harus berhati-hati jika Anda Inggris. Anda harus memastikan mereka tidak mengontrol pertandingan," tambah kiper yang baru pindah ke West Ham United itu.

Pertarungan antara Kolombia dengan Inggris akan terjadi di Spartak Stadium pada Rabu, 4 Juli 2018 pukul 01.00 dini hari WIB. Pemenang laga tersebut akan berjumpa dengan pemenang pertandingan antara Swedia dengan Swiss di perempat final.

Breaking News Timnas Inggris Timnas Kolombia Piala Dunia 2018 Lukasz fabianski
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan