Kolaborasi dengan NSH, Papua Punya Wakil di IBL

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 11 Desember 2020
Kolaborasi dengan NSH, Papua Punya Wakil di IBL

BolaSkor.com - NSH resmi mengumumkan kerja sama dengan Mountain Gold Timika untuk Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Dengan kolaborasi ini, Papua akhirnya memiliki wakil di kompetisi basket tertinggi Tanah Air.

“Kami sudah menginformasikan merger ini kepada IBL. Penandatanganan dan segala urusan administrasi sudah diselesaikan sebelumnya" kata manajer NSH, Arlan.

“Sebuah langkah besar bagi kami bisa berkompetisi di IBL musim depan. Semoga keputusan melebur dengan NSH yang sudah malang melintang di IBL, bisa berbuah prestasi terbaik," kata General Manager Mountain Gold, Ronaldo Omaleng.

Baca Juga:

Tanpa Pemain Asing, Penggawa Lokal Bisa Bersaing

Bali United Ikut IBL 2021, Gairah Basket Pulau Dewata Diyakini Meningkat

Prestasi NSH pada tiga musim terakhir membuat Mountain Gold Timika tak ragu melakukan kerja sama. Bahkan, pada IBL 2019, NSH merupakan kandidat kuat peraih gelar juara.

Mountain Gold Timikia sebelumnya mengikuti pendaftaran sebagai klub baru. Namun, mereka kalah saing dengan West Bandits Solo dan Bali United.

“Merger ini menunjukkan tekad kuat Mountain Gold untuk berkiprah pada level tertinggi. Mereka sebelumnya mendaftar sebagai klub baru IBL, namun karena slot untuk klub baru untuk musim ini hanya dua tim, mereka akhirnya memutuskan untuk melebur dengan NSH," kata Junas.

“Ke depan konsep franchise yang diterapkan liga diharapkan meningkatkan minat banyak pihak sehingga membuat industri olahraga bolabasket semakin maju”, imbuh dia.

Breaking News Basket IBL NSH Jakarta
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan