Kolaborasi dengan Jakarta Swift Wheelchair Basketball, Komitmen Garmin Berdayakan Atlet Disabilitas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 09 Januari 2024
Kolaborasi dengan Jakarta Swift Wheelchair Basketball, Komitmen Garmin Berdayakan Atlet Disabilitas
Kolaborasi antara Garmin dan Jakarta Swift Wheelchair Basketball. (Media Garmin)

BolaSkor.com - Garmin mengumumkan kerja sama dengan Jakarta Swift Wheelchair Basketball pada Selasa (9/1). Kolaborasi ini merupakan implementasi Garmin sebagai pemimpin global teknologi perangkat wearable inovatif yang sedang mengkampanyekan program Give A Garmin.

Program itu merupakan sebuah inisiatif Garmin yang mendukung masyarakat dalam mengejar passion yang berkaitan dengan kebugaran, baik aktivitas di luar ruangan sampai olahraga.

Give A Garmin rutin diadakan setiap akhir tahun, tepatnya pada bulan Desember, di mana program ini menawarkan diskon untuk beberapa produk smartwarch garmin.

Untuk periode Desember 2023, sebagian hasil penjualan disumbangkan untuk kegiatan Jakarta Swift Wheelchair Basketball.

Selain memberikan uang tunai dan smartwatch senilai total Rp100 juta, setiap anggota Jakarta Swift Wheelchair Basketball mendapatkan vivoactice 5 terbaru, produk jam pintar terbaru dari Garmin yang dilengkapi fitur Kursi Roda yang inovatif.

"Garmin melihat olahraga untuk atlet penyandang disabilitas belum banyak mendapatkan perhatian. Melalui kemitraan dengan Jakarta Swift Wheelchair Basketball, kami berharap dapat memberdayakan anggota yang juga para atlet, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bola basket kursi roda."

"Kami berharap dapat terus menginspirasi banyak orang untuk menjalani gaya hidup aktif dan berprestasi walaupun dalam keterbatasan," kata Marketing Communication Manager Garmin Indonesia, Chandrawidhi Desideriani di Jakarta, Selasa (9/1).

Fitur Kursi Roda yang terdapat di Venu 3 dan vivoactive 5 ini dapat melacak metrik khusus untuk pengguna kursi roda, mulai dari dorongan harian, jarak, kecepatan, pukulan, dan detak jantung. Fitur ini memungkinkan atlet yang menggunakan kursi roda memantau performa mereka saat latihan.

Manajer sekaligus pelatih Jakarta Swift Wheelchair Basketball, Salim Nurjadin, mengapresiasi dukungan Garmin melalui terobosan melalui smarwatch terbarunya ini. Melalui inovasi itu, Salim dan staf kepelatihan bisa memantau kondisi pemainnya yang berjumlah 30, di mana empat di antaranya merupakan pemain tim nasional.

"Kami memanfaatkan vivoactive 5 untuk memantau progress yang dibuat anggota Jakarta Swift Wheelchair Basketball. Smartwatch ini memberikan insight yang lengkap mengenai kinerja mereka, membantu mereka berlatih dengan lebih cerdas dan mencapai personal best mereka," tutur Salim.

Sejak menggunakan vivoactive 5 dalam kesehariannya, pemain Jakarta Swift Wheelchair Basketball, Farhan Amirullah, merasakan peningkatan signifikan terhadap performanya di lapangan. Sebab, Farhan kini bisa mengetahui data mengenai kondisi tubuhnya secara real-time.

"Garmin dapat mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dan menentukan tujuan spesifik berdasarkan metrik kemampuan pribadi saya," ujar Farhan yang juga berstatus sebagai pemain tim nasional.

Basket Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.044

Bagikan