Statistik Pertandingan

Kobbie Mainoo dan Para Bintang Muda Manchester United yang Menentukan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 02 Februari 2024
Kobbie Mainoo dan Para Bintang Muda Manchester United yang Menentukan
Kobbie Mainoo (X)

BolaSkor.com - Manchester United menuai kemenangan 4-3 melawan Wolverhampton Wanderers pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Molineux Stadium, Jumat (2/2) dini hari WIB. Duel tersebut menjadi ajang untuk Kobbie Mainoo membuktikan diri.

Awalnya, Manchester United berada di atas angin setelah unggul dengan skor 2-0. Marcus Rashford (5') dan Rasmus Hojlund (22') mencetak gol ke gawang Wolves.

Tuan rumah memperkecil keadaan menjadi 1-2 melalui tendangan penalti Pablo Sarabia. Namun, Manchester United kembali menjauh usai Scott McTominay mendulang gol pada menit ke-75.

Baca Juga:

Omar Berrada, Mahasiswa Drop Out yang Menjadi CEO Baru Manchester United

Update Bursa Transfer: Facundo Pellistri ke Granada, Juventus Rekrut Pemain Baru Lagi

Jejak Digital Jadi Sinyal Jose Mourinho Mau Kembali ke Manchester United

Unggul dengan selisih dua gol tidak membuat Manchester United bermain aman. The Red Devils justru kebobolan dua gol lewat tembakan Max Kilman (85') dan Pedro Neto (90+5').

Dengan waktu yang mepet, pertandingan diprakirakan akan berakhir sama kuat 3-3. Namun, pada saat itulah Kobbie Mainoo menjadi pahlawan. Ia mencetak gol pada menit ke-90+7.

Gol yang dicetak bintang muda itu sangat cantik. Ia melakukan tusukan ke area pertahanan Wolves dengan melewati sejumlah pemain. Kemudian, Kobbie Mainoo melepesakan tembakan dari jarak jauh ke sisi kanan gawang. Man United pun menang dengan skor 4-3.

"Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Molineux adalah tempat yang sulit dihadapi. Kami harus meraih kemenangan. Saya masih belum menyerah," papar Mainoo kepada TNT Sports usai pertandingan.

"Sejujurnya, saya masih merasa ini adalah mimpi. Mulai bermain di Premier League untuk tim masa kecil sungguh luar biasa. Sekarang, paling penting adalah mencoba memenangi laga lebih banyak."

Opta Joe mencatat, para pemain muda Manchester United memang kerap menentukan hasil laga. Statistik mengatakan, empat dari lima gol kemenangan yang dicetak lebih dari menit ke-90 oleh pemain berusia 18 tahun atau lebih muda di Premier League dilakukan penggawa Manchester United.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Tiga bintang muda Manchester United sebelumnya adalah Federico Macheda (April 2009 versus Aston Villa), Marcus Rashford (Agustus 2016 versus Hull City), dan Alejandro Garnacho (November 2022 versus Fulham).

Kobbie Mainoo memang mendapatkan kesempatan beraksi lebih banyak pada musim ini. Pemain yang dipromosikan dari akademi itu sebelumnya telah mencetak gol bersama tim senior ketika menghadapi Newport County pada ajang Piala FA.

Kobbie Mainoo Breaking News Manchester United Premier League Wolverhampton wanderers
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan