Klubnya Disindir Pirlo, Presiden Napoli Lancarkan Serangan Balik

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 26 Desember 2020
Klubnya Disindir Pirlo, Presiden Napoli Lancarkan Serangan Balik
Aurelio De Laurentiis (Twitter)

BolaSkor.com - Sindiran Andrea Pirlo terkait kesuksesan banding Napoli berbuntut panjang. Pelatih Juventus itu kini dikecam oleh presiden Il Partenopei, Aurelio De Laurentiis.

Seperti diketahui, Napoli sempat dijatuhi hukuman kalah WO dari Juventus dan pengurangan satu poin oleh Komisi Disiplin Serie A. Keputusan itu diambil setelah Dries Mertens dan kawan-kawan tak datang ke Allianz Stadium pada laga yang harusnya digelar 5 Oktober silam.

Kubu Napoli beralasan tidak diizinkan meninggalkan kota Naples oleh Otoritas kesehatan wilayah setempat setelah dua pemainnya yaitu Piotr Zielinski dan Elif Elmas terinfeksi virus corona. Mereka sempat meminta penundaan jadwal yang sayangnya tidak disetujui oleh Operator Serie A.

Baca Juga:

Tutup 2020 dengan Kekalahan, Juventus Terlalu Bergantung Cristiano Ronaldo

Sukses Permalukan Juventus di Turin, Pelatih Fiorentina Ungkap Resepnya

Juventus Dibantai Fiorentina, Pirlo Sebut Pemainnya Sudah Pikirkan Liburan

Andrea Pirlo

Operator Serie A beralasan jumlah pemain Napoli yang terinfeksi virus corona belum memenuhi syarat penundaan sebuah laga. Andai disetujui, hal ini akan menimbulkan kecemburuan dari klub-klub lain.

Namun Napoli bersikeras tak bersalah. Mereka pun menyewa pengacara untuk melakukan banding.

CONI yang merupakan otoritas olahraga tertinggi di Italia kemudian mengabulkan banding tersebut. Mereka menghapus semua hukuman Napoli dan mewajibkan Serie A menggelar ulang laga kedua tim.

Pirlo menanggapi keputusan itu dengan sebuah sindiran. Ia menganggap tim-tim lain yang berjuang untuk tetap bertanding saat pemainnya terinfeksi virus corona lebih dirugikan ketimbang Juventus.

"Saya minta maaf untuk tim lain yang telah bepergian dan kehilangan poin tanpa bisa mengatakan apa-apa meski pergi dan bermain tanpa pemain yang menderita Covid-19. Saya lebih menyesal untuk mereka daripada untuk kami," kata Pirlo dilansir dari Goal.

Sindiran Pirlo itu nyatanya sampai ke telinga De Laurentiis. Salah satu presiden klub Italia yang kontroversial itu tak tinggal diam mendengar Napoli disindir.

Menariknya, De Laurentiis tidak menanggapi komentar tersebut dengan emosi. Ia justru balik menyindir Pirlo.

"Secara profesi, Pirlo bukanlah pengacara, jadi dia tidak tahu prosedur tertentu dan tidak tahu apa yang terjadi dalam hal protokol," kata De Laurentiis kepada Radio Capital.

"Pirlo harus menjadi pelatih dan hanya itu, serahkan jawaban tertentu kepada perwakilan klubnya."

Napoli Juventus Andrea Pirlo Aurelio De Laurentiis Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan