Klub Australia Juga Jadi Lawan Bali United di Piala AFC, Teco: Grup Paling Kuat!

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 25 Agustus 2023
Klub Australia Juga Jadi Lawan Bali United di Piala AFC, Teco: Grup Paling Kuat!
Bali United saat melawan Lee Man FC. (Media Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, melihat Grup G di AFC Cup atau Piala AFC 2023/2024 bermaterikan tim kuat. Tim kuat Liga Australia, Central Coast Mariners, menjadi lawan yang sulit bagi Serdadu Tridatu.

Undian grup Piala AFC sudah dilakukan di Kuala Lumpur, Kamis (24/6). Dua wakil Indonesia ditempatkan pada grup yang berbeda. Bali United ada di Grup G dan PSM Makassar ada di Grup H.

Bali United mendapat "durian runtuh" dengan satu grup bersama wakil Australia, Central Coast Mariners. Inilah musim perdana sekaligus musim terakhir wakil Australia mengikuti Piala AFC.

Selain Central Coast Mariners, Bali United satu grup dengan Terengganu FC dari Malaysia dan Stallion Laguna FC dari Filipina. Stefano Cugurra melihat grup ini memiliki tantangan tersendiri.

Baca Juga:

Piala AFC 2023/2024: Bali United di Grup G, PSM Makassar Masuk Kelompok H

Hasil Play-off Piala AFC 2023: PSM Gasak Yangon United 4-0

"Ini grup yang paling kuat karena semua tim memiliki kualitas yang bagus," ucap Stefano Cugurra, Kamis (24/8).

Meski Central Coast Mariners menjadi kandidat kuat, namun peluang setiap klub terbilang sama. Teco, sapaan akrabnya, menilai hal itu bisa terjadi karena kompetisi level kedua Asia sudah berjalan dengan normal.

"Biasanya AFC Cup dimainkan dengan sistem home and away, jadi semua tim punya peluang yang sama," tutur Teco.

Teco pun angkat bicara terkait keberadaan dua klub Australia di Piala AFC zona Asia Tenggara. Ia menilai Central Coast Mariners dan Macarthur FC bakal menjadi tantangan menarik bagi klub ASEAN.

"AFC Cup adalah kompetisi yang bagus, antara tim terbaik dari semua negara. Kini bersama klub Australia kompetisi ini pasti lebih kuat," ungkap Teco.

Sementara itu, PSM Makassar berada di Grup H bersama Hai Phong FC (Vietnam), Hougang United (Singapura) dan Sabah FC (Malaysia). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Piala AFC AFC Cup Breaking News Central Coast Mariners
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan