Klasemen MotoGP: Gara-gara Marc Marquez Tidak Finis, Posisi Honda Terancam

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 28 Oktober 2018
Klasemen MotoGP: Gara-gara Marc Marquez Tidak Finis, Posisi Honda Terancam
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Marc Marquez gagal finis lomba MotoGP Australia, Minggu, setelah ditabrak pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Walau nol poin, posisi Marquez di klasemen pembalap sudah aman lantaran telah mengunci gelar juara dunia pembalap pada lomba putaran sebelumnya.

Namun fakta Marquez gagal finis MotoGP Australia memberikan efek domino terhadap posisi Honda di klasemen tim dan konstruktor.

Di klasemen konstruktor, kini Honda hanya unggul 39 poin dari Ducati. Mengingat MotoGP 2018 masih menyisakan dua putaran lagi (poin maksimal 50), kans Ducati menyalip Honda masih besar.

Hal sama berlaku di klasemen tim. Kini Repsol Honda tinggal unggul 16 poin dari tim Movistar Yamaha MotoGP. Tim pabrikan Yamaha memang meraih hasil maksimal di MotoGP Australia setelah Maverick Vinales menang lomba.

Rekan setim Vinales, Valentino Rossi turut menyumbangkan sepuluh poin setelah finis keenam. Sebaliknya Repsol Honda yang nol poin di Phillip Island lantaran Marquez dan Dani Pedrosa sama-sama tidak finis.*

(Selanjutnya Klasemen MotoGP)

Breaking News Repsol Honda Honda Marc marquez MotoGP 2019 MotoGP Australia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan