Klarifikasi Vigit Waluyo soal Persija Jakarta

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 28 Januari 2019
Klarifikasi Vigit Waluyo soal Persija Jakarta
Vigit Waluyo (kiri) bersama salah satu kuasa hukumnya M. Sholeh. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Vigit Waluyo meluruskan kabar tentang Persija Jakarta. Melalui salah satu kuasa hukumnya M. Sholeh, Vigit memhantah bahwa ia menuding gelar juara Liga 1 2018 yang diperoleh Persija, sudah di-setting.

Manajemen Persija berang karena nama Macan Kemayoran juga dicatut saat Vigit memberikan keterangan media di Polda Jawa Timur (Jatim) 2019. Setelah konferensi pers itu, sejumlah media menulis jika Vigit menyebut gelar juara Persija sudah di-setting.

Agar informasi tidak semakin terdistorsi, pihak Vigit Waluyo memberikan klarifikasi. Melalui salah kuasa hukumnya, M. Sholeh, Vigit membantah bahwa ia menuding gelar juara Persija sudah di-setting oleh 'invisible hand', alias mafia sepak bola.

"Pak Vigit tidak pernah menyatakan juara sudah di-setting. Yang diterangkan adalah jadwal kompetisi liga yang bisa di-setting. Hal itu terlihat di mana klub yang mendapatkan laga terakhir di home, itu yang diuntungkan," jelas Sholeh.

Baca Juga:

4 Sikap Persija untuk Jawab Tudingan Vigit Waluyo

Persija Ancam Bawa Kasus Tuduhan Vigit Waluyo ke Ranah Hukum

Persija Bantah Telah Diatur Juara dan Tuntut Vigit Waluyo Minta Maaf

Memang, pada saat itu Vigit tengah bercerita mengenai penjadwalan dan penugasan wasit. Menurut Vigit, kedua hal ini bisa berpengaruh terhadap sebuah klub. Klub yang biasanya bermain home pada partai akhir, acap kali diuntungkan.

Kemudian salah seorang wartawan bertanya tentang Persija. Macan Kemayoran menghadapi Mitra Kukar pada partai pamungkas Liga 1 2108. Pertandingan itu dimenangkan oleh Persija, dan mereka mengunci gelar juara Liga 1 2018.

Vigit menjawab, "Walaupun saya tidak menonton pertandingan saat itu, tapi asumsinya seperti itu. Karena pengalaman saya di sepak bola. Karena pertandingan di akhir kompetisi memang rawan.”

Sholeh pun meminta semua pihak untuk mendengarkan kembali rekaman konferensi pers Vigit di Polda Jatim. "Coba didengar lagi rekaman tanya jawab Pak Vigit dengan media. Kan tidak ada pernyataan juara di-setting. Yang di-setting itu jadwal," tutup Sholeh. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Vigit Waluyo Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan