Kisruh Slot Kosong di Honda, Lecuona Murka jika Fermin Lebih Diprioritaskan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 13 November 2023
Kisruh Slot Kosong di Honda, Lecuona Murka jika Fermin Lebih Diprioritaskan
Iker Lecuona (twitter)

BolaSkor.com – Iker Lecuona mengungkapkan keluh kesahnya usai mendengar kabar bahwa Honda mengincar pembalap Moto2, Fermin Aldeguer. Rider Superbike itu merasa seperti diremehkan jika Honda lebih memilih pembalap tersebut dibandingkan dirinya.

Lecuona bukanlah nama baru dalam dunia MotoGP. Meskipun kini usianya baru menginjak 23 tahun, Lecuona memiliki cukup jam terbang dalam ajang balap motor kasta tertinggi.

Tercatat pada musim 2019-2021, Lecuona pernah menjadi pembalap regular di bawah bendera KTM Tech3. Lalu saat sibuk berkarir di Superbike pada musim 2023, pembalap asal Spanyol ini beberapa kali sempat diperbantukan oleh Honda untuk mengisi slot kosong ketika pembalapnya berhalangan hadir.

Namun sayangnya pengalaman itu belum cukup membuat Honda menarik Lecuona ke kelas premier. Alih-alih memilih Lecuona, pabrikan asal Jepang ini diisukan lebih tertarik merekrut Fermin.

“Jujur saya tidak tahu (siapa sebenarnya yang akan menggantikan Marquez). Rasanya sangat menyakitkan (jika Honda memilih Fermin). Karena saya rasa Honda belum siap mengambil pembalap muda yang kurang pengalaman,” tutur Lecuona.

“Memang saya masih muda. Namun setidaknya saya memiliki pengalaman selama dua tahun di MotoGP. Saya juga pernah menjalani balapan yang bagus dan bisa melaju sangat cepat di kelas premier pada balapan kelima bersama Honda, di Silverstone, di mana saat itu cuaca tidak memungkinkan dan balapan menggunakan motor yang kecil milik Marquez”.

“Di posisi kelima saya bisa unggul dari dua pembalap Honda lainnya dalam balapan pendek. Saya juga bisa mendekati pembalap lain,” tambahnya.

Melihat situasi ini Lecuona mengaku sangat kecewa. Dia merasa Honda telah mengkhianati pengorbanan yang dilakukannya selama ini.

“Saya akui sangat kecewa. Ketika mereka memberitahu mengenai hal ini, saya sangat kecewa, setelah semua upaya, kerja keras, dan pengorbanan,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp Iker lecuona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.159

Bagikan