Kisah LO ASG 2019, Dari Kesulitan Bahasa hingga Pengalaman Tak Terlupakan

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 24 Juli 2019
Kisah LO ASG 2019, Dari Kesulitan Bahasa hingga Pengalaman Tak Terlupakan
Rosario Axelia (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Di balik kemeriahan ajang multi event internasional seperti ASEAN Schools Games 2019 menyimpan kisah unik bagi para Liaison Officer (LO). Dalam menjalankan tugasnya, para LO ini memiliki suka dan duka berbeda-beda.

Seperti yang dialami LO kontingen Vietnam, Rosario Axelia, yang memiliki kendala komunikasi dengan para atlet dan ofisial tim. Namun, seiring berjalannya waktu, masalah itu dapat teratasi.

"kebanyakan dari atlet Vietnam tidak bisa berbahasa Inggris. Untungnya, beberapa teman mereka yang bisa mau membantu saya," ujar Rosario.

Baca Juga:

Terkuak, Marc Marquez Ternyata Tahu Hanya Dirinya Bisa Kompetitif Bersama Honda

Lewis Hamilton Senang Mantan Timnya, McLaren Mulai Kompetitif

Memandu para atlet yang masih berusia pelajar membuat Rosario merasa seperti seorang kakak. Tak jarang, mereka turut memerlakukan mahasiswi UNIKA dengan baik.

"Pernah lagi kepanasan mereka kasih saya topi. Rasanya seperti mengasuh adik ketimbang bekerja," ujar Rosario.

Pengalaman menjadi LO ASEAN Schools Games 2019 tak akan pernah dilupakan Rosario. Padahal, awalnya Rosario hanya iseng mengisi formulir pendaftaran.

"Awal tahu itu dari postingan teman. Kemudian mencoba apply, ternyata testnya juga tidak terlalu sulit dan akhirnya berkesempatan bertugas pada ASEAN Schools Games 2019 ini," ujar Rosario.

Breaking News Indonesia ASEAN School Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan