Kisah Heroik Jauhari Johan, Sabet Emas di 600 Meter Terakhir

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 02 Desember 2019
Kisah Heroik Jauhari Johan, Sabet Emas di 600 Meter Terakhir
Jauhari Johan (Istimewa)

BolaSkor.com - Jauhari Johan membuat sejarah. Pasalnya ia sukses menyumbangkan medali emas di cabang olahraga Duathlon pada ajang SEA Games 2019, Senin (02/12).

Medali emas yang sama sekali tidak ia prediksi. Terlebih ia memiliki pesaing kuat di dalam diri atlet tuan rumah, Joey De Los Reyes.

Namun faktanya Joey De Los Reyes harus puas di urutan kedua dengan catatan waktu 1 jam 53 menit 4 detik dan urutan ketiga diisi atlet Thailand Nattawut Srinate dengan catatan waktu 1 jam 53 menit 5 detik.

Baca Juga:

Harris Horatius Persembahkan Medali Perak untuk Indonesia dari Wushu

SEA Games 2019: Jauhari Johan Raih Medali Emas Cabang Duathlon

Jauhari sendiri menyelesaikan lomba dengan catatan 1 jam 52 menit 51 detik. Ada kisah heroik di balik sukses Jauhari ini. Adalah fakta ia baru menyalip Joey De Los Reyes pada 600 meter terakhir.

Jauhari Johan
Jauhari Johan Saat Masih Berada di Posisi Kedua (Istimewa)

Dengan tetap menjaga kecepatan bersepeda dan berlari dengan tidak memaksakan menyusul lawan di depannya, Jauhari mampu membuat ritme transisi antara bersepeda dan lari dengan baik.

"Memang saya tetap menjaga pac lari saya dan di sepeda juga tetap menjaga pac kecepatan saya. dan Alhamdulillah di 600 meter terakhir saya bisa mengambil posisi terdepan dan sampai finis", ungkap Jauhari.

Setelah berhasil mendapatkan medali emas dari cabang olahraga duathlon yang bertanding di Subic Bay, Jauhari Johan mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Ucapan itu disampaikan dalam video yang diunggah di media sosial oleh Suryo Agung Wibowo dari tim pemantau kontigen Indonesia.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia sehingga cabang triathlon dan duathlon bisa menyumbangkan medali," kata Jauhari dalam video tersebut.* (Shyanne Gunawan)

Breaking News SEA Games 2019 Jauhari Johan Duathlon
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan