Liga 1

Kiper Muda Persija Ceritakan Pengalaman Berhadapan dengan Wonderkid Manchester City

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 11 Februari 2024
Kiper Muda Persija Ceritakan Pengalaman Berhadapan dengan Wonderkid Manchester City
Adre Arido. (Media Persija)

BolaSkor.com - Kiper muda Persija Jakarta, Adre Arido Giovani, menceritakan pengalamannya saat menghadapi bintang muda Manchester City, Rico Lewis. Momen itu terjadi pada 11 Mei 2021.

Ketika itu, Adre sedang bergabung dalam program Garuda Select angkatan ketiga. Adre mendapatkan kesempatan bertanding menghadapi klub-klub ternama dari Inggris, seperti Leeds United U-18, QPR U-18, Watford U-18, Crystal Palace U-18 dan Manchester City U-18.

Nah, pada laga kontra Manchester City ini, Adre berkesempatan untuk menghadapi Rico Lewis. Di pertemuan itu, Lewis mencetak satu gol dari titik putih dan membawa City U-18 menang telak 4-0 atas Garuda Select.

"Kalau yang mengesankan selama ikut Garuda Select, mungkin salah satunya melawan (Rico) Lewis. Dia memang sudah terlihat punya talenta besar saat itu. Ada perasaan takjub juga ketika dia sekarang ada di tim utama Manchester City," kata Adre, dikutip dari laman Persija, Minggu (11/2).

Baca Juga:

Thomas Doll Minta Persija Lebih Agresif, Antisipasi Longball dan Duel Udara

Kembali dari TC Timnas U-20, Pemain Ini Bertekad Promosi ke Tim Utama Persija

Pengalaman di Garuda Select ini dijadikan modal untuk Adre untuk debut di tim utama Persija. Adre sebetulnya sudah promosi ke tim utama sejak musim lalu. Namun, dia belum pernah diturunkan sekali pun.

Bahkan, di musim ini, Adre sempat turun gunung membela Persija U-20 dalam kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U-20 Liga 1 2023/2024. Dia mengaku tidak keberatan demi menambah jam terbangnya.

"Saya tidak keberatan bermain di EPA, karena itu untuk menambah jam terbang saya juga sebagai penjaga gawang. Karena jika suatu saat saya mendapat kesempatan untuk debut di Liga 1, jam terbang itulah yang akan membuat saya lebih tenang dan percaya diri," tutur Adre.

Ia pun bercerita bahwa kerap mendapatkan suntikan motivasi dari kapten sekaligus kiper utama Persija, Andritany Ardhiyasa. Dorongan itu yang membuat Adre semakin semangat.

"Kapten selalu bilang untuk latihan keras setiap harinya. Karena suatu saat ilmu yang saya latih nantinya akan terpakai," katanya lagi.

Persija jakarta Manchester City Garuda Select Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.040

Bagikan