Ki Sung-Yueng Pahlawan Baru Sunderland

BolaSkorBolaSkor - Rabu, 18 Desember 2013
Ki Sung-Yueng Pahlawan Baru Sunderland
Ki Sung-Yueng Pahlawan Baru Sunderland

Sunderland – Kemenangan Sunderland atas Chelsea di babak perempat final Capital One Cup adalah berkat perjuangan anak asuh Gustavo Poyet selama 120 menit. Secara dramatis The Black Cats mampu memaksa Chelsea angkat kaki dari perebutan gelar. Sunderland mampu menekuk The Blues lewat dua gol Fabio Borini dan pemain asal Korea Selatan Ki Sung Yueng.

Chelsea yang sudah hampir memastikan kemenangannya harus bersabar saat Fabio Borini mencetak gol penyeimbang pada menit 88. Akhirnya Chelsea harus mengubur impiannya saat pemain pinjaman Swansea City Ki Sung Yueng membobol gawang Mark Schwarzer di menit 118.

Ki Sung-Yueng adalah pemain internasional Korea Selatan yang dipinjam dari Swansea City awal musim ini. Tercatat ia juga memiliki pengalaman bermain di Eropa saat ia membela Glasgow Celtic raksasa Liga Skotlandia selama 3 musim sejak 2009.

Ki Sung-Yueng juga adalah gelandang Tim Nasinal Korea Selatan yang mengantar tim kuat Asia tersebut lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil. Tenang dan memiliki visi permainan yang baik menjadi ciri khas pemain berusia 24 tahun ini. Mantan pelatihnya di Celtic Neil Lennon bahkan memberikan seribu pujian bagi pemain kelahiran Gwangju.

“Dia pernah menjadi pemain penting bagi kami. Bagi saya ia adalah pemain kelas dunia, ia memiliki konsistensi dan konsentrasi tinggi dalam sebuah permainan sepakbola. Karakternya tenang dan bahkan ia bisa mencetak sat atau dua gol penting bagi kami”, kenang Lennon.

Gustavo Poyet Korea selatan Sunderland Ki Sung-Yueng Piala Dunia Liga Inggris English Premier League Brasil The Black Cats
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan