Khairul Imam Zakiri Bercerita tentang Perjuangannya Menembus Timnas U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 11 Januari 2021
Khairul Imam Zakiri Bercerita tentang Perjuangannya Menembus Timnas U-19
Kahirul Imam Zakiri. (PSSI)

BolaSkor.com - Khairul Imam Zakiri menjadi sosok pemain yang tidak pernah absen membela Timnas Indonesia U-19/U-20 selama tahun 2020. Ia selalu masuk dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) yang dibuat oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Meski selalu menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19, namun Zakiri belum puas. Ia bertekad untuk dapat terus berseragam Timnas Indonesia.

"Saya bangga selalu dipanggil Timnas U-19 sejak 2019 hingga saat ini. Awalnya pada 2017 lalu saya sempat ikut seleksi Timnas Indonesia U-19, namun saya belum dapat menembus tim utama," kata Zakiri seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Braif Fatari Mulai Menikmati TC Timnas U-19 di Spanyol

Gim Internal Ketiga, Shin Tae-yong Semakin Puas dengan Timnas U-19

"Hal tersebut menjadikan saya termotivasi untuk terus belajar dan tidak cepat puas," tambah pemain kelahiran Jakarta tersebut.

Zakiri memang sosok yang tak pantang menyerah. Selama membela Timnas Indonesia U-19, ia selalu sulit mendapatkan posisi utama. Namun ketika dapat kesempatan tersebut, pemain kelahiran 19 Desember 2001 selalu memberikan kemampuan terbaiknya.

Hal ini ia perlihatkan selama TC di Kroasia dan Spanyol. Bahkan ketika gim internal terakhir di Complex Esportiu Futbol Salou, Spanyol, Minggu (10/1), Zakiri berhasil menunjukkan kualitasnya usai mencetak dua gol pada gim internal tersebut.

"Alhamdulillah senang dapat mencetak gol pada laga internal game tadi. Kami di sini terus bersemangat, fokus dan kerja keras untuk memberikan yang terbaik," kata Zakiri.

Timnas Indonesia U-19 rencananya akan berada di Spanyol sampai 31 Januari 2021 mendatang. TC ini dilakukan oleh PSSI sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 berlaga di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan, 3-20 Maret 2021.

Kahirul Imam Zakiri Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan