Keyakinan Quartararo Bersinar di Musim 2024 Mulai Sirna

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 23 Oktober 2023
Keyakinan Quartararo Bersinar di Musim 2024 Mulai Sirna
Fabio Quartararo (twitter/YamahaMotoGP)

BolaSkor.com – Hasil buruk yang diraih pada MotoGP Australia turut memengaruhi mental Fabio Quartararo. Pembalap berjuluk El Diablo itu mengaku tidak yakin dapat masuk ke persaingan papan atas di musim 2024.

Quartararo gagal menutup balapan utama MotoGP Australia dengan hasil positif. Pembalap Monster Energy Yamaha itu harus puas finish di posisi ke-14.

Hal ini tidak terlepas dari buruknya performa motor Yamaha YZR-M1. Sekali lagi kuda besi yang dikendarainya ini tidak dapat menunjukkan performa yang diharapkan. Padahal selama ini Yamaha kerap melakukan pengembangan demi meningkatkan performa motornya.

“Kita butuh 15 musim dingin agar bisa berada di level yang sama seperti rival-rival kami. Namun kita harus berpikir seperti mereka agar bisa semakin mendekat, di mana itu merupakan tujuan kami dalam beberapa tahun ini,” tutur Quartararo dikutip dari motosan.es.

“Masalahnya di beberapa tahun ini kita mungkin bisa mendapatkan sesuatu di satu area motor, tetapi di saat bersamaan kehilangan sesuatu di area lain."

“Sasis yang kita miliki di beberapa tahun lalu terasa seperti sihir, kamu bisa melakukan apa pun yang diinginkan dengan motor. Jelas motor menjadi lebih lambat, tetapi saat cornering terasa menakjubkan. Sekarang kecepatan masih lambat, tetapi juga tidak dapat berbelok di cornering seperti biasanya,” tambahnya.

Hal ini jelas membuat Quartararo semakin pesimis. Pembalap asal Perancis ini mulai ragu dapat bersaing secara kompetitif dalam perebutan gelar juara di musim depan.

“Jelas tujuan saya sebagai pembalap adalah untuk bersaing dalam kejuaraan, tetapi jika saya harus berpikir realistis, saya sudah tahu bahwa di musim 2024, kita tidak memiliki kesempatan untuk merebut gelar juara,” terang Quartararo.

“Namun jika saya ingin mendapatkan peluang untuk bersaing merebut podium dan kemenangan, saya pikir kita harus mengambil langkah. Ini tujuan yang realistis bagi saya dan juga Yamaha, tujuan pribadi saya yang sebenarnya,” sambung peraih gelar juara musim 2021 ini.

Sebagai informasi, sejak balapan pembuka musim 2023, Quartararo hanya bisa meraih podium sebanyak tiga kali. Keberhasilan ini didapat di MotoGP Amerika, India, dan Indonesia.

Penulis: Bintang Rahmat

Fabio Quartararo Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan