Keunggulan Poin Menipis, Bagnaia Justru Senang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 03 Oktober 2023
Keunggulan Poin Menipis, Bagnaia Justru Senang
Francesco Bagnaia (twitter/ducaticorse)



BolaSkor.com – Kegagalan memperlebar jarak selisih poin dengan Jorge Martin di MotoGP Jepang tidak membuat Francesco Bagnaia kecewa. Sebaliknya pembalap Lenovo Ducati ini justru dapat menutup balapan tersebut dengan wajah bahagia.

Saat ini Jorge Martin semakin mendekati perolehan poin Bagnaia. Usai merebut podium kemenangan di MotoGP Jepang, pembalap Pramac Racing itu berhasil mengejar Bagnaia hingga hanya menyisakan selisih 3 poin saja.

Hal ini jelas membahayakan posisi Bagnaia sebagai pemimpin klasemen sementara. Ada kemungkinan besar pembalap asal Italia itu gagal mempertahankan gelar juaranya di musim 2023 ini.

Namun alih-alih cemas, rider berjuluk Pecco ini justru menanggapinya dengan santai. Bagnaia bahkan mengaku dapat tersenyum lebar usai menjalani MotoGP Jepang.

“Memang benar sekarang saya hanya unggul selisih 4 poin dari dia (Jorge Martin), namun itu bagus. Balapan pada akhir pekan lalu memberikan saya banyak kebahagiaan,” terang Bagnaia dikutip dari motosan.es.

Meskipun terdengar aneh, Bagnaia memberikan alasan kenapa dirinya merasa senang. Rekan satu tim Enea Bastianini ini merasa berbunga-bunga karena ini pertama kalinya Bagnaia berhasil menaklukan sirkuit dalam kondisi cuaca buruk.

“Normalnya mereka akan menjalani lap lebih banyak untuk mendapatkan podium kedua, tetapi ini pertama kalinya saya bisa podium di keadaan basah. Saya bisa kompetitif dan mengejar Martin. Sayangnya balapan selesai lebih awal, tetapi saya sangat senang karena dengan melaju sangat cepat dapat memberikan banyak pertolongan,” ungkap murid Valentino Rossi ini.

Keberhasilan kali ini turut menyadarkan Bagnaia bahwa dirinya masih bisa kompetitif meskipun bukan ahli lintasan basah. Pembalap berumur 26 tahun ini menjadi semakin percaya diri menghadapi tantangan-tantangan yang akan datang.

“Saya senang karena tahu secara baik bagaimana sulitnya berada di posisi depan dalam situasi ini. Saya bukanlah penyihir air, jadi berada di posisi kedua sangatlah penting. Saya sangat bahagia,” kata Bagnaia.

“Memang benar Martin mampu memangkas poin, terapi dengan berada di sana, saya mendapatkan banyak energi, dan di atas itu semua kita mampu menyelesaikan beberapa masalah dan kita berhasil membuat langkah penting,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Francesco Bagnaia Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.313

Bagikan