Keuangan Bermasalah, Juventus Atur Strategi Hindari FFP

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 24 September 2019
Keuangan Bermasalah, Juventus Atur Strategi Hindari FFP
Juventus (Zimbio)

BolaSkor.com - Juara bertahan Serie A, Juventus, dikabarkan mulai mengatur strategi untuk memenuhi ketentuan Financial Fair Play. Saat ini, La Vecchia Signora sedang menghadapi masalah keuangan.

Juventus adalah satu di antara tim yang paling jor-joran di bursa transfer dalam dua tahun terakhir. Contohnya, Bianconeri mengeluarkan dana hingga 100 juta euro demi menggaet Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Pada musim ini, Juventus belum mengubah strategi di bursa transfer. Juve kembali mengandalkan dana selangit untuk memenangi pertarungan mendapatkan Matthijs de Ligt.

Baca Juga:

Tanding Melawan Cristiano Ronaldo Tak Bikin Mario Balotelli Bersemangat

Juventus Mulai Rasakan Efek Negatif Cristiano Ronaldo

Kisah Menginspirasi Cristiano Ronaldo Mencari Wanita Pemberi Burger Sewaktu Kecil

Juventus

Strategi itu mulai membuat neraca keuangan Juventus tidak seimbang. Apalagi, keberhasilan Juventus mendatangkan pemain seperti Aaron Ramsey, Emre Can, Adrien Rabiot, dan Gianluigi Buffon secara cuma-cuma juga tidak semanis yang terlihat.

Juventus memang tidak perlu memberikan uang pada klub asal masing-masing pemain itu. Namun, Bianconeri perlu mengeluarkan dana untuk membayar komisi bagi sang agen dengan jumlah yang tak sedikit.

Berdasarkan laporan Calciomercato, Juventus mengalami kerugian hingga 39,9 juta euro pada Juni 2019. Jumlah tersebut diprediksi akan membengkak pada akhir musim nanti.

Selain itu, saham Juventus juga merosot sebanyak enam persen. Pada Senin (23/9), sahan Bianconeri hanya sebesar 1,29 euro. Tren negatif itu dikabarkan tidak lepas dari masalah finansial yang terjadi pada perusahaan milik keluarga Agnelli, Exor.

Juventus mulai mengatur strategi agar tidak melanggar FFP. Jalan pertama yang akan ditempuh adalah dengan menjual sejumlah pemain seperti Mario Mandzukic, Emre Can, dan Paulo Dybala. Dengan begitu, beban gaji yang dikeluarkan Juve juga menurun.

Selain itu, Juventus juga berharap bisa melaju jauh di Liga Champions 2019-2020. Juventus akan mendapatkan banyak suntikan dana segar bila menembus laga final. Pada saat yang bersamaan, Juve juga berpeluang dilirik sponsor.

Juventus Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan