Keuangan Barcelona Bikin Presiden LaLiga Cemas

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 20 Februari 2024
Keuangan Barcelona Bikin Presiden LaLiga Cemas


BolaSkor.com - Presiden La Liga Javier Tebas mengaku khawatir dengan kondisi keuangan Barcelona. Namun dia percaya raksasa Catalan itu akan menemukan solusi.

Risiko finansial yang sangat besar selama bertahun-tahun membuat saldo bank Barcelona dalam kekacauan, bahkan sebelum pandemi COVID-19. Situasi yang menyebabkan anjloknya pendapatan dan membuat Barca membayar gaji besar tanpa menghasilkan banyak uang.

Sejak itu, klub telah berusaha keras untuk mematuhi peraturan keuangan LaLiga yang semakin ketat, menegosiasikan penangguhan gaji dan bahkan menjual persentase saham TV dan media mereka untuk mendapatkan suntikan dana. Mereka juga harus membiarkan Lionel Messi pergi dengan status bebas transfer.

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

Presiden Barcelona Berbohong

Gelar Liga Champions Tidak Akan Membuat Xavi Bertahan

Kondisi membaik di bawah kepemimpinan Joan Laporta, yang telah berupaya mengurangi utang Barca sejak dia tiba pada 2021. Namun Tebas mengakui masih ada beberapa masalah serius yang harus diatasi.

“Itu membuat saya khawatir,” aku Tebas kepada A Bola. “Tetapi saya tahu bahwa klub memiliki mekanisme yang memungkinkan mereka keluar dari kondisi yang ada."

“Barca harus beradaptasi dan melihat pilihan terbaik apa yang ada untuk menemukan cara menyelesaikan masalah. Beberapa akan menjadi lebih agresif dan tidak populer," Tebas menambahkan.

Presiden LaLiga mengungkapkan salah satu faktor yang membuat Barcelon ada dalam posisi seperti saat ini. Tebas menyebut anggaran gaji dan pandemi.

“Barcelona selalu punya kebiasaan mencapai batas gaji maksimum yang ditentukan oleh LaLiga,” dia memulai. “Pandemi tiba, pendapatan turun drastis tetapi gaji tetap sama."

"Klub lain berhasil melakukannya. Real Madrid, misalnya, tidak pernah mencapai batas gaji. Mereka lebih berhati-hati dan itu memberi mereka ruang untuk mengontrol situasi ketika krisis tiba."

LaLiga Barcelona Javier Tebas Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan