Timnas Indonesia

Ketum PSSI Erick Thohir Respons Peluang Naturalisasi Bek FC Copenhagen Kevin Diks

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 16 Desember 2023
Ketum PSSI Erick Thohir Respons Peluang Naturalisasi Bek FC Copenhagen Kevin Diks
Kevin Diks (kanan) saat memperkuat FC Copenhagen menghadapi Manchester United di Old Trafford. (Instagram.com/kevindiks2)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berbicara soal kans menaturalisasi Kevin Diks untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, pada Jumat (15/12), Kevin Diks sempat mengunggah foto yang menunjukkan sedang dalam perjalanan udara dari Doha, Qatar, menuju Jakarta. Unggahan itu pun langsung dikaitkan dengan kemungkinan Kevin menjalani proses naturalisasi.

"Belum," kata Erick Thohir dikutip dari akun Instagram pribadinya, @erickthohir, yang diunggah pada Sabtu (16/12).

Kevin Diks bukan nama baru yang masuk radar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk dinaturalisasi. Pada tahun 2021, Kevin Diks diusulkan oleh Shin Tae-yong ke PSSI bersama dengan Jordi Amat, Sandy Walsh, Ragnar Oratmangoen, dan Mees Hilgers.

Baca Juga:

Kevin Diks Menuju Jakarta, Mau Dinaturalisasi?

Wakil Ketum PSSI Jelaskan Nasib Frank Wormuth

Dua nama pertama sudah selesai menjalani proses naturalisasi, bahkan telah melakukan debut untuk Timnas Indonesia. Sementara itu, Mees Hilgers disebut menolak.

"Tetapi mudah-mudahan (Ragnar) Oratmangoen nanti akan gabung. Dia pemain sayap dan juga bisa main sebagai striker," ujar Erick Thohir.

Erick Thohir menjelaskan, PSSI membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh anak bangsa, termasuk para pemain keturunan, untuk ikut membangun Timnas Indonesia yang tangguh.

Pasalnya, kata Erick, persaingan di sepak bola sudah semakin ketat. Erick juga ingin memastikan bahwa Timnas Indonesia bisa diperkuat pemain-pemain terbaik.

"Siapa pun yang punya darah Indonesia, yang ingin memperkuat (Timnas Indonesia), mengibarkan bendera Merah-Putih, kita harus buka (kesempatan) sebanyak-banyaknya."

"Persaingan sepak bola ini makin tinggi, dan Alhamdulillah dengan transformasi sepak bola yang sudah kita lakukan, banyak sekali sekarang anak-anak bangsa percaya tim nasional kita itu seleksinya bersih dan terbuka," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Pssi Erick thohir FC Copenhagen Kevin Diks Naturalisasi Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan