Ketum PSSI Erick Thohir Apresiasi Komitmen Prabowo Subianto Majukan Sepak Bola Usia Dini

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 08 Januari 2024
Ketum PSSI Erick Thohir Apresiasi Komitmen Prabowo Subianto Majukan Sepak Bola Usia Dini
Kerja sama antara Akademi Sepak Bola Garudayaksa dan Aspire Academy Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (8/1). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi kerja sama antara Akademi Sepak Bola Garudayaksa dan Aspire Academy Qatar untuk pengembangan sepak bola Indonesia. Menurut Erick, untuk membangun sepak bola di Tanah Air memang perlu dilakukan oleh berbagai pihak, tidak hanya PSSI.

Penandatanganan perjanjian kerja sama atau MoU antara Akademi Sepak Bola Garudayaksa dan Aspire Academy Qatar dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (8/1) sore WIB.

Hadir dalam kegiatan itu pendiri Akademi Sepak Bola Garudayaksa Prabowo Subianto, Direktur Aspire Academy, Ivan Bravo dan sejumlah pengurus PSSI, termasuk Erick Thohir.

"Membangun Timnas itu tidak mudah, perlu waktu panjang, dan perlu pengobanan yang luar biasa, banyak pihak, dari suporter, federasi, stakeholder, pemerintah, pemain. Hari ini saya gembira pak Prabowo punya kemauan untuk bantu sepak bola indonesia, karena tak mungkin PSSI bekerja sendirian," kata Erick Thohir.

Erick menilai Prabowo merupakan tokoh yang mempunyai komitmen membangun sepak bola di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan mendirikan akademi untuk usia dini.

"Tidak banyak saya rasa figur seperti beliau (Prabowo) yang punya komitmen murni, benar-benar ingin sepak bola Indonesia maju," ujar Erick Thohir.

Baca Juga:

Erick Thohir Konfirmasi Maarten Paes Dinaturalisasi, Malam Ini Makan Bersama

Erick Thohir Sebut Shayne Pattynama Kembali ke Timnas dalam Satu atau Dua Hari ke Depan

Erick juga memuji Aspire Academy, yang memiliki program pengembangan sepak bola yang baik dengan sejumlah fasilitas kelas satu. Erick pernah merasakan langsung kolaborasi dengan Aspire Academy ketika menjabat sebagai Presiden Inter Milan pada 2013 sampai 2018.

"Saya pernah kolaborasi ya, Inter Milan dan Aspire, ada laga uji coba juga lawan PSG, kerja sama ini akan jadi sesuatu yang bagus bagi Aspire dan Indonesia," tutur Erick.

Sementara itu, Pendiri Akademi Sepak Bola Garudayaksa, Prabowo Subianto, berharap kerja sama dengan Aspire Academy dapat berbuah manis. Prabowo berharap melalui pembinaan usia yang baik dan terukur, Timnas Indonesia bisa tampil di Piala Dunia suatu saat nanti.

"Baru saja saya tanda tangan kolaborasi agreement dengan Ivan Bravo mewakili Aspire Academy Qatar yang sudah hampir 20 tahun berdiri. Kita ingin pembinaan dan pengembangan sepak bola secara modern. Dengan kolaborasi ini ingin kembangkan akademi sepak bola yang ditujukan untuk pembinaan pemain muda, terutama di bawah 17 tahun."

"Terima kasih kepada PSSI. Tanpa dukungan PSSI, (kerja sama ini) tidak mungkin terjadi. Saya percaya dan yakin PSSI di bawah Erick Thohir pembinaan usia muda dapat berjalan baik. Dia punya passion dan pengalaman punya klub luar negeri, jaringan internasional, saya optimistis sepak bola kita akan bangkit di bawah pimpinan Erick Thohir," ungkapnya.

"Lalu mampu mempersembahkan medali emas SEA Games. Hari ini tonggak awal yang baik untuk mengembangkan sepakbola Indonesia," jelas Menteri Pertahanan Republik Indonesia tersebut.

Pssi Erick thohir Prabowo subianto Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.351

Bagikan