Piala Asia 2023

Ketum PSSI Erick Thohir Angkat Topi untuk Patriotisme Jordi Amat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 23 Januari 2024
Ketum PSSI Erick Thohir Angkat Topi untuk Patriotisme Jordi Amat
Aksi Jordi Amat saat menghadapi Vietnam. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, angkat topi untuk Jordi Amat. Bek Timnas Indonesia itu ingin bermain di pertandingan ketiga Grup D kontra Jepang, Rabu (24/1), meski harus menggunakan pelindung wajah.

Jordi Amat mengalami cedera di sebelah hidungnya setelah melakukan duel udara dengan pemain Vietnam, Nguyen Van Tung. Dalam momen itu, sikut dari Nguyen Van Tung terkena hidung Jordi. Jordi pun langsung terkapar usai kejadian itu. Hidungnya mengeluarkan darah.

Setelah mendapatkan perawatan dan beristirahat, kondisi Jordi Amat menjadi lebih baik. Jordi pun terlihat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia pada Senin (22/1) dengan menggunakan pelindung wajah.

"Itulah namanya patriotisme, makanya yang saya bilang jangan pernah membedakan mana pemain yang ada di Liga Indonesia, mana pemain yang ada di liga luar Negeri," kata Erick Thohir.

"Jangan bedakan juga suku, agama, lahir di mana. Inilah yang namanya membangun tim. Sebuah kesatuan, kebersamaan yang bisa menghasilkan yang baik. Siapapun yang ingin membela Merah Putih, itulah Indonesia," tutur Erick menambahkan.

Baca Juga:

Jepang Vs Timnas Indonesia, Kaoru Mitoma Sita Perhatian Justin Hubner

Suntik Semangat Timnas Indonesia Lawan Jepang, Erick Thohir Singgung Kadet 1947

Erick berharap apa yang ditunjukkan Jordi Amat menjadi contoh untuk pemain yang lain. Dia percaya bahwa setiap pemain pasti mempunyai rasa cinta yang tinggi terhadap tim nasional.

"Saya berharap tentu nilai-nilai yang disampaikan Jordi, ini bisa juga mengalir ke semua. Tanpa melihat juga, kadang-kadang pemain sendiri kan ada, oh kenapa saya tidak main, kenapa dicadangkan. Kita ini kan satu tim. Satu tim harus saling mengisi."

"Jadi saya berterima kasih kepada Jordi, saya juga berterima kasih dengan semua pemain yang mau mengorbankan kemarin (waktu) liburannya untuk fokus tim nasional. Saya mengucapkan terima kasih," tutur Erick.

Erick juga mengapresiasi dukungan dari keluarga setiap pemain. Erick mengatakan salut dengan kerelaan mereka.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga pemain yang melepas mereka juga untuk bekerja, berlatih selama liburan yang harusnya sama keluarga. Tetapi mereka mau bawa Merah-Putih," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Timnas Indonesia Timnas Jepang Jordi Amat Pssi Erick thohir Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.502

Bagikan